Breaking News:

Tulangbawang

Polres Tulangbawang Lampung Gelar Vaksinasi Merdeka dengan Sasaran Utama Pelajar

Polres Tulangbawang menggelar vaksinasi merdeka serentak dengan sasaran utama para pelajar yang belum pernah divaksin Covid-19.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Polres Tulangbawang menggelar vaksinasi merdeka serentak. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Polres Tulangbawang menggelar vaksinasi merdeka serentak dengan sasaran utama para pelajar yang belum pernah divaksin Covid-19.

Vaksinasi merdeka khusus pelajar ini dilaksanakan hari Rabu (22/09/2021) di empat lokasi yang berbeda di wilayah Tulangbawang.

"Jadi sasaran utama vaksinasi merdeka ini yakni para pelajar yang belum pernah divaksin Covid-19," ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena, Rabu siang.

Empat lokasi pelaksanaan vaksinasi merdeka tersebut yakni SMP Negeri 3 Banjar Agung, Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Balai Kampung Sidomulyo, Balai Kampung Sidodadi, dan Balai Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang.

Kapolres menjelaskan, target dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak hari ini yaitu sebanyak 928 dosis untuk para pelajar yang belum pernah divaksin atau vaksinasi tahap pertama.

Dengan perincian, di SMP Negeri 3 Banjar Agung targetnya sebanyak 156 orang, Balai Kampung Sidomulyo targetnya sebanyak 158 orang, Balai Kampung Sidodadi targetnya sebanyak 257 orang, dan Balai Kampung Sidoharjo targetnya sebanyak 257 orang.

Ia menambahkan, dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksinasi akan mempercepat tercapai herd immunity. 

"Vaksinasi khusus pelajar ini juga untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah yang saat ini sudah dimulai," papar Hujra.

( Tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved