Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Tinjau Vaksinasi Covid-19 di GOR Aji Saka

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan tinjauan vaksinasi Covid-19 di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas

Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan tinjauan vaksinasi Covid-19 di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Balik Bukit, Lampung Barat pada Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan tinjauan vaksinasi Covid-19 di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Balik Bukit, Lampung Barat pada Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut menyediakan sebanyak 2.000 kuota.

Dengan rincian, 1.000 kuota bersumber dari Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan, 500 kuota dari Polres Lampung Barat, dan 500 kuota lagi dari Kodim 0422/LB.

Vaksinasi Covid-19 itu diperuntukan kepada siswa dan siswi yang ada di Lampung Barat, diantaranya diikuti siswa dan siswi dari SMA Negeri 1 Liwa, MA Negeri 1 Liwa, dan SMK Negeri 1 Liwa, serta MTs Negeru 1 Liwa yang belum melakukan vaksinasi.

Dalam sambutannya, Parosil menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan kolaborasi antara pihak pemerintah daerah dengan TNI dan Polri.

"Ini yang menjadi harapan Pak Bupati, karena memang tuntas dan tidak tuntasnya vaksinasi ini harus dilakukan secara kerja keras dan juga kerja sama dalam bentuk gotong-royong," ujar Parosil.

Dia menghendaki, dengan kolaborasi tersebut, dapat mempercepat tercapainya tujuan utama program vaksinasi Covid-19, yakni Herd Immunity.

"Karena vaksinasi Covid-19 di Lampung Barat ini termasuk cukup rendah. Kita baru 30 persen," ungkap Parosil.

Parosil berharap, peserta vaksinasi Covid-19 tersebut dapat ikut andil dalam mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi Covid-19.

"Dengan anak-anakku yang hari ini divaksin, sampaikan informasi ini kepada keluarganya, kepada temannya, kepada tetangganya, bahwa divaksin itu menyehatkan dan vaksin ini halal," harap dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved