Breaking News:

Lampung Selatan

Kasus TBC di Lampung Selatan Alami Penurunan Dibanding Tahun Lalu

Kasus Tuberkulosis yang juga dikenal dengan TB (TBC) di Kabupaten Lampung Selatan mengalami penurunan jumlah kasus.

Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan. Kasus TBC di Lampung Selatan Alami Penurunan Dibanding Tahun Lalu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kasus Tuberkulosis yang juga dikenal dengan TB (TBC) di Kabupaten Lampung Selatan mengalami penurunan jumlah kasus.

Dari data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan sampai hari ini, kasus yang terkonfirmasi sebanyak 583 Kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan mengatakan jumlah kasus TBC tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

"Sampai hari ini jumlah TBC yang ditemukan dan diobati di Lampung Selatan sebanyak 583 kasus. Angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu (2020) yakni sebanyak 1.308 kasus," kata Didik, Senin (27/9/2021).

Didik menuturkan tahun ini kasus TBC tertinggi berasal dari Kecamatan Natar.

"Kecamatan Natar menjadi penyumbang kasus TBC tertinggi di Lampung Selatan yakni sebanyak 141 kasus. Lalu Kecamatan Kalianda sebanyak 65 kasus. Kecamatan Jatiagung sebanyak 58 kasus, Kecamatan Tanjung Bintang 54 kasus, Kecamatan Sidomulyo 47," jelasnya.

"Trend penurunan kasus ini mungkin dikarenakan masyarakat sudah mulai sadar untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih. Terutama di masa pendemi seperti saat ini," pungkasnya

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved