Breaking News:

Bandar Lampung

WEBINAR Menjiwai Pekerjaan Agar Bisa Menikmati Hasilnya 

Namun di balik itu, selagi ada kegigihan dan keikhlasan tidak ada yang tidak mungkin untuk mencapainya. Seperti halnya telah dibuktikan oleh Owner Duw

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: soni
dokumentasi
Webinar Bussines to Bussines 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Cerita sukses dalam jenjang karir dan berbisnis tidak semudah yang dibayangkan. 

Namun di balik itu, selagi ada kegigihan dan keikhlasan tidak ada yang tidak mungkin untuk mencapainya. Seperti halnya telah dibuktikan oleh Owner Duwade Gallery dan Duwade Farm Rudy Chandra Satya. 

 
Banyak yang telah dilaluinya sebelum akhirnya memiliki usaha sendiri di bidang penjualan busana muslim (distributor produk-produk Samase) dan juga memiliki peternakan ayam petelur.

Awal memulai karier Rudy bekerja sebagai junior sales executive di PT Astra International Tbk Auto 2000 pada September 1991, berproses dan mendapatkan jenjang karir dari waktu ke waktu sampai pensiun dengan puncak karir Kepala Cabang Auto 2000 Rajabasa.

Baca juga: Webinar Safety Riding Tunas Honda Lampung Bersama SMAN 1 Kalianda

"Awalnya saya nggak tau apa pekerjaan seorang sales secara mendetail, setelah kita tahu, dengan tahu pekerjaan kita, jadi menjiwai," beber Rudy dalam Webinar Bussines to Bussines dipandu Ketua Forum Pebisnis Lampung Heri Andrian di Tribun TV Lampung, Senin (27/9/2021) sore.

Sehingga dengan menjiwai tersebut diakuinya tidak akan ada keterpaksaan dalam menjalani sebuah pekerjaan. Melainkan jadi hal menyenangkan dan juga hobi yang dijalani dengan ikhlas.

"Waktu saya sales dulu pernah ke luar kota abis magrib ke perbatasan Riau, ke daerah Muara Peki, ada yang beli mobil telepon sore. Janjian ketemunya jam 1 malam, dan saya terima uang beli mobilnya saya bawa sampe di Padang setengah 5 subuh. Jam 8 pagi saya sudah ada di kantor. Karena menjiwai itu tadi capek tidak kerasa,"  urainya.

Dia memberikan  tips untuk mencapai sukses, yaitu dalam bekerja harus memiliki tujuan yang jelas. "Kita mau ngapain disitu? Tujuan akhirnya apa, sehingga jelas mau ngapain, berproses untuk mencapai tujuan," imbuh Rudy.

Pengalaman demi pengalaman yang didapatkan, menurutnya akan memperkaya wawasan dan menjadi bekal sekalipun nantinya tidka bekerja di tempat yang sama lagi. 

Rudy sendiri bahkan bisa membuka bisnis pribadi dengan menjual mobil bekas bahkan juga membuka beberapa swalayan Indomaret saat masih bekerja di bawah Auto 2000. Hingga menjadi pengusaha dengan membuka Duwade Gallery dan Duwade Farm (peternakan ayam petelur).

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia Markhamah)

Screnshoot webinar
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved