Breaking News:

Kota Metro

Wali Kota Metro Lampung Imbau Pecinta Hewan Komitmen Bebas Rabies

Wali Kota Wahdi mengimbau masyarakat pecinta hewan peliharaan untuk terus berkomitmen bebas rabies."Metro sudah tidak ada kasus rabies."

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
vaksin rabies di Puskeswan Metro, Selasa (28/9) 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi mengimbau masyarakat pecinta hewan peliharaan untuk terus berkomitmen bebas rabies.

"Metro sudah tidak ada kasus rabies. Dan tahun 2030, Indonesia mendeklarasikan bebas rabies," ujar Wali Kota saat acara peringatan hari rabies Indonesia di Puskeswan Metro, Selasa (28/09/2021).

Karena itu, diperlukan komitmen bersama dan kerjasama semua pihak untuk menyukseskan program bebas rabies.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Provinsi Lampung Lili Mawati menjelaskan, Kota Metro dijadikan puncak vaksinasi rabies dikarenakan penanganan cukup tinggi dan baik. Dalam tiga tahun terakhir capaian penularanya 0 persen.

"Apalagi untuk vaksinasi rabies yang sudah dilakukan kepada hewan-hewan yang sudah terdata di Kota Metro ini cukup tinggi. Itu di atas 70 persen," terangnya.

Baca juga: Stok Habis, Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanggamus Minta Vaksin Rabies ke Provinsi

Pun demikian sarana dan prasarana yang ada cukup lengkap. Mulai dari Rumah Potong Hewan, Rumah Potong Unggas dan juga Puskeswan yang sudah dimiliki. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved