Breaking News:

Lampung Selatan

2 Mobil Damkar dari Natar Diterjunkan untuk Padamkan Api di Tanjung Bintang

2 unit mobil damkar dan penyelamatan diterjunkan untuk memadamkan api yang terjadi di Tanjung Bintang.

Tribun Lampung / Istimewa
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah mengatakan 2 unit mobil damkar dan penyelamatan diterjunkan untuk memadamkan api yang terjadi di Tanjung Bintang. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Damkar Lampung Selatan Maturidi Ismail melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah mengatakan 2 unit mobil damkar dan penyelamatan diterjunkan untuk memadamkan api yang terjadi di Tanjung Bintang.

Kebakaran terjadi di satu rumah warga di di Jalan Sri Bunggur, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 20.35 wib.

Rully mengatakan tim Damkar dan Penyelamatan dari Pos Natar telah diterjunkan ke lokasi kebaran.

"Ada 2 unit mobil Damkar dari Pos Natar diterjunkan untuk memadamkan api," kata Rully, Rabu (29/9/2021)

"Kalau jumlah personel yang turun sebanyak 12 orang," ujarnya.

Polisi turun tangan

Warga Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan digegerkan oleh kobaran api dari salah satu rumah warga di Jalan Sri Bunggur, Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 20.35 wib.

Sekilas dari video amatir yang dikirim oleh warga terlihat kobaran api yang cukup besar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah mengatakan timnya menerima laporan jam 20.35 wib.

Kapolsek Tanjung Bintang AKP Faria Arista saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran terjadi di salah satu rumah warga di di Jalan Sri Bunggur, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 20.35 wib.

AKP Faria mengatakan timnya sudah terjun ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

"Petugas kami berupaya mencari tangki air maupun sumber air di rumah warga untuk memadamkan api. Petugas Damkar diterjunkan dari Kecamatan Natar," kata Faria.

"Jarak Natar ke sini kan lumayan jauh. Jadi petugas kami berinisiatif memadamkan api seadanya sampai Damkar tiba," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved