Breaking News:

PON Papua 2021

Menpora Zainudin Amali Optimis Pembukaan PON XX Papua 2021 Berjalan Lancar

Jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 pada 2 Oktober 2021, Menpora Zainudin Amali optimis bakal berlangsung aman dan lancar.

Istimewa via Tribun-Papua.com
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Stadion Mandala, Jayapura yang tengah menggelar laga Jawa Barat vs NTT, Kamis (30/9/2021). Jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 pada 2 Oktober 2021, Menpora Zainudin Amali optimis bakal berlangsung aman dan lancar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAYAPURA – Jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 pada 2 Oktober 2021, Menpora Zainudin Amali optimis bakal berlangsung aman dan lancar.

Zainudin Amali meyakini itu lantaran menurutnya lokasi Stadion Lukas Enembe yang jadi tempat pembukaan sudah disesuaikan oleh panitia terutama dalam hal pembagian jalur masuk.

Kemudian adanya pembatasan penonton yang hadir yakni maksimal sebanyak 25 persen dari total kapasitas Stadion Lukas Enembe.

“Memang ada dua ya pertama pembukaan karena itu akan melibatkan banyak orang, dan pertandingan-pertandingan di berbagai venue."

"Untuk pembukaan saya optimis karena memang tempat itu di Stadion Lukas Enembe itu tertutup, maksudnya pintunya ada pemisah antara penonton dan tamu,” kata Menpora usai melakukan kunjungan ke Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Softball Putra Lampung Kunci Medali Perak PON XX Papua 2021

Menpora sangat yakin panitia dan petugas keamanan bakal turut membantu agar penerapan prokes bisa berjalan dengan baik saat pembukaan nanti.

Menpora menyadari hadirnya PON di tanah Papua memang menarik antusias dari masyarakat untuk bisa menyaksikan secara langsung.

Meskipun demikian dirinya tetap berharap masyarakat bisa tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan seperti apa yang diminta Presiden Joko Widodo sebelumnya.

“Kita berharap masyarakat bisa bantu kalaupun kita paham euforia dari masyarakat papua khususnya."

"Karena ini kegiatan olahraga nasional yang pertama dilakukan di Papua."

Baca juga: Hajar DKI Jakarta 9-1, Sofbol Putra Lampung Melaju ke Final PON

"Sehingga itu menarik minat banyak masyarakat Papua dan sulit untuk melarang mereka untuk nonton pertandingan tapi kita jaga prokesnya cuma itu cara kita,” kata Zainudin Amali.

“Karena arahan Pak Presiden Joko Widodo kepada kami, kapolri dan Panglima TNI untuk pastikan betul risikonya."

"Kemudian, jalankan dengan baik jangan sampai setelah gelaran PON ini ada hasil yang tidak baik khususnya kaitan dengan covid,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved