Breaking News:

Kota Metro

Disdag Metro Lampung Sosialisasi Perda ke Pedagang Pasar Cendrawasih

Dinas Perdagangan Kota Metro sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) kepada pedagang pasar Cendrawasih.sosialisasi Perda kepada para pedagang pasar diada

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
Disdag Metro Lampung Sosialisasi Perda ke Pedagang Pasar Cendrawasih 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Perdagangan Kota Metro sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) kepada pedagang pasar Cendrawasih.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Leo Hutabarat mrngatakan, sosialisasi Perda kepada para pedagang pasar diadakan 4 Oktober sampai 8 Oktober. Adapun sosialisasi diikuti masing-masing 40 peserta.

"Tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut untuk menyebarluaskan Perda kepada masyarakat pengguna fasilitas pemerintah, sebagai subjek objek retribusi. Yaitu pedagang di wilayah pasar Kota Metro," ujarnya, Senin (4/10/2021).

Sehingga pedagang mengetahui dan tidak buta dengan produk hukum yang telah disahkan. Selanjutnya untuk memberikan informasi kepada pedagang sehingga tidak menambah-nambah retribusi dalam melakukan aktivitas mengenai hak dan kewajiban sebagai pengguna fasilitas pemerintah.

Baca juga: Dugaan Korupsi Rehabilitasi Pasar Cendrawasih Metro Rugikan Negara hingga Rp 481 Juta Lebih

"Dan diharapkan menciptakan lingkungan pasar yang kondusif, aman, tertib, bersih dan indah. Mengingat kegiatan ini dilaksanakan pada pandemi Covid-19 yang belum selesai, maka kami berupaya untuk menerapkan secara ketat protokol kesehatan," imbuhnya.

Asisten II Kota Metro Yeri Ehwan menambahkan, ada tiga perda yang disosialisasikan. Perda tentang pengelolaan pasar, Perda tentang minuman dan pembatasan-pembatasan kegiatan yang dilarang di pasar, dan Perda tentang penertiban, kenyamanan dan keindahan kota.

"Tentunya kita berharap seluruh komunitas yang bergerak di pasar, termasuk kita dari pemerintah, dan pedagang bisa menjaga keindahan, ketertiban dan kenyamanan kota. Sehingga kita berharap nantinya para pengunjung ataupun konsumen yang datang meningkat, ekonomi makin berkembang, dan PAD meningkat," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Siamnjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved