Breaking News:

Lampung Tengah

Lantik Pejabat Eselon 2 Lamteng, Musa Ahmad Jamin Pelantikan Sesuai Kredibiltas dan Kemampuan

Sebanyak tujuh orang pejabat setingkat eselon dua di lingkungan Pemkab Lampung Tengah diambil sumpah jabatan pimpinan, Senin (4/10).

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/ Syamsir Alam
Bupati Musa Ahmad mengambil sumpah jabatan pejabat di lingkungan pemerintahan setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Sebanyak tujuh orang pejabat setingkat eselon dua di lingkungan Pemkab Lampung Tengah diambil sumpah jabatan pimpinan, Senin (4/10). Kegiatan yang digelar di Nuwo Balak dan Sesat Agung dipimpin langsung Bupati Musa Ahmad.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra yang sebelumnya ditinggal oleh Firdaus Ali yang meninggal dunia, digantikan oleh Adi Sriyono.

Jabatan lainnya yakni  Yudairi Hasan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Diskominfo promosi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) dijabat oleh Asrul Sani.

Baca juga: Musa Ahmad Ingin Lampung Tengah Jadi Kabupaten Terbaik

Bupati Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan, jika roling jabatan yang dilakuan pihaknya merupakan murni karena kebutuhan organisasi jabatan.

"Untuk diingatkan kembali, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini tidak ada jual beli jabatan. Semua dilakuan karena kredibilitas dan kemampuan (pejabat yang ditunjuk)," katanya.

Untuk itu Musa Ahmad menegaskan, kepada seluruh pejabat yang diambil sumpah jabatannya, untuk dapat bekerja maksimal kepada masyarakat dan bertanggung jawab atas jabatan yang diembannya.

"Selamat atas jabatan yang diemban saat ini. Dengan mengemban amanah yang baru diharapakan semua yang telah dilantik bisa segera bergerak melayani masyarakat dengan sepenuh hati," imbuhnya.

Bupati Musa Ahmad mengatakan, dalam pelaksanaan roling jabatan tersebut dia memastikan tidak ada pejabat yang dinonjobkan.

Selain pengambilan sumpah jabatan 7 pejabat eselon II, di waktu yang bersamaan juga dilakuan sumpah jabatan untuk 186 orang dari eselon III dan 297 dari eselon IV.

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan digelar menjadi dua sesi pelaksanaan, dan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved