Breaking News:

PON Papua 2021

Pesenam Meiyusi Ade Putra Raih Emas Ketiga Lampung di PON Papua 2021

Pesenam yang biasa disapa Ade ini menjadi yang terbaik saat tampil di final nomor palang sejajar (parallel bars) di Gedung Papua Bangkit.

Dok KONI Lampung
Pesenam Lampung Meiyusi Ade Putra saat tampil di final nomor palang sejajar PON Papua 2021 di Gedung Papua Bangkit, Kompleks Lukas Enembe Stadium, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pesenam Meiyusi Ade Putra mempersembahkan medali emas ketiga untuk Lampung di ajang PON Papua 2021.

Pesenam yang biasa disapa Ade ini menjadi yang terbaik saat tampil di final nomor palang sejajar (parallel bars) di Gedung Papua Bangkit, Kompleks Lukas Enembe Stadium, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021).

Medali emas ini seolah menjadi pelipur laranya karena gagal di nomor kuda pelana (pommel horse).

Hebatnya lagi, palang sejajar bukanlah nomor andalan Ade selama ini.

Baca juga: Tim Baseball Lampung Kalah atas DKI Jakarta di Final PON Papua 2021, Skor 5-2

Dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf Barusman mengucapkan selamat atas keberhasilan Ade meraih emas.

Pesenam Lampung Meiyusi Ade Putra saat tampil di final nomor palang sejajar PON Papua 2021 di Gedung Papua Bangkit, Kompleks Lukas Enembe Stadium, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021).
Pesenam Lampung Meiyusi Ade Putra saat tampil di final nomor palang sejajar PON Papua 2021 di Gedung Papua Bangkit, Kompleks Lukas Enembe Stadium, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). (Dok KONI Lampung)

Apalagi ini merupakan emas ketiga Lampung di arena PON XX.

“Alhamdulillah, akhirnya emas kita bertambah. Terima kasih ya Allah,” kata Yusuf Barusman yang menyaksikan langsung penampilan Ade di Jayapura.

Beberapa jam sebelum tampil, Ade sempat ditemui Yusuf.

Rektor Universitas Bandar Lampung ini memberikan motivasi kepada si atlet.

Baca juga: Raih Emas PON XX Papua, Ketua Perbasasi Lampung: Semoga Bisa Jadi Motivasi untuk Cabor Lainnya

“Kemarin kami memang kecewa dengan penampilan Ade (di nomor kuda pelana). Tetapi kami yakin pada kemampuan Ade untuk menjadi penyumbang medali emas bagi kontingen Lampung. Terima kasih, Ade,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih senam artistik gimnastik Lampung Arif Ansari merasa bangga Ade mampu mempersembahkan medali emas.

Apalagi itu sudah menjadi targetnya pada PON 2021 ini.

“Ade memang sempat tertekan dan ada beban tersendiri usai kegagalannya kemarin. Namun kami semua memberikan dukungan tak henti-hentinya. Dan kehadiran Pak Ketum menambah kekuatannya,” kata Arif.

( Tribunlampung.co.id / Daniel Tri Hardanto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved