Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Laksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar Bagi 3074 Peserta CPNS

 Universitas Lampung (Unila) dipercaya Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia sebagai penyelenggara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai

ist
 Universitas Lampung (Unila) dipercaya Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia sebagai penyelenggara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi berbagai formasi di lingkup Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) dipercaya Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia sebagai penyelenggara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi berbagai formasi di lingkup Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2021.

Pembukaan rangkaian tes SKD dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Unila pada Senin, 4 Oktober 2021.

Hadir secara langsung Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., didampingi kepala UPT TIK, koordinator Kepegawaian Unila, beserta jajaran panitia seleksi (pansel) Lokasi Mandiri Kemdikbudristek di Provinsi Lampung.

Prof. Asep mengatakan, dipilihnya Universitas Lampung sebagai lokasi mandiri pelaksanaan tes SKD ini tidak terlepas dari kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki Unila untuk melayani 3.074 pelamar yang akan menggunakan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Karena pelaksanaan tes masih dalam masa pandemi, Asep mengungkapkan, setiap sesi dibatasi menjadi 100 orang per satu sesi dengan akumulasi satu hari terdiri dari 4 sesi, dimulai sejak 4 hingga 12 Oktober 2021.

Peserta tes SKD di Unila merupakan peserta yang melamar pada instansi Unila, Polinela, Itera dan BP Paud. Selain itu, terdapat peserta yang berasal dari formasi di lingkungan Kemendikbudristek dengan pilihan lokasi tes mandiri di Provinsi Lampung.

Ia berharap, semua peserta menerapkan protokol kesehatan yang telah disiapkan panitia, selanjutnya hasil rekrutmen ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berintegritas.

Di kesempatan terpisah, Kepala TIK Unila M. Komarudin, S.T., M.T., mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 112 unit komputer dengan menyiagakan ketersediaan UPS besar untuk menunjang kestabilan pasokan listik apabila listrik padam.

“Data-data peserta ujian dan hasil tes ini dikelola terpusat. Apabila tes telah usai, maka hasil tes akan secara otomatis keluar. Hasilnya secara langsung akan terintegrasi dengan panitia pusat,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved