Breaking News:

Mesuji

Disdukcapil Mesuji Buka Pelayanan Adminduk di Way Serdang

Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mesuji membuka pelayanan administrasi data kependudukan (adminduk) di kantor Kecamatan Way

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Disdukcapil Mesuji meninjau pelayanan adminduk di Kantor Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Mesuji, terutama di Kecamatan Way Serdang.

Saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mesuji membuka pelayanan administrasi data kependudukan (adminduk) di kantor Kecamatan Way Serdang.

"Disdukcapil Mesuji sebenarnya seminggu sebelumnya pada Senin (27/9/2021) sudah sudah membuka pelayanan tersebut. Tetapi hanya uji coba alat perekaman dan lainnya seperti jaringan VPN," ujar Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin saat meninjau pelayanan adminduk di Kantor Kecamatan Way Serdang.

Selanjutnya, kata Mursalin, pihaknya pada Jum'at (1/10/2021) melakukan pemberitahuan maupun  sosialisasi kepada masyarakat bahwasanya pelayanan adminduk di Kantor Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji mulai aktif pada Senin (4/10/2021).

Baca juga: Penetapan Calon Kades, Polres Mesuji Lampung Kerahkan 86 Personel di Daerah Rawan Konflik

Sehingga, sampai saat ini pelayanan adminduk di Kantor Kecamatan Way Serdang sudah berlangsung selama empat hari.

Lebih lanjut, Mursalin mengungkapkan bahwa pelayanan adminduk yang dapat dilakukan di Kantor Kecamatan Way Serdang merupakan trobosan Disdukcapil Mesuji untuk mengoptimalkan pelayanan.

"Dan kebetulan di Kantor Kecamatan ini kami dapat tempat untuk melayani masyarakat, dan sebenarnya ini menguntungkan warga di Kecamatan Way Serdang atau daerah lainya yang berdekatan untuk mendapatkan pelayanan adminduk," jelasnya.

Saviran (45), warga Desa Marga Bakti, mengatakan, adanya pelayanan adminduk di Kantor Kecamatan Way Serdang sangat memudahkannya.

Sebab, sebelumnya ia harus menempuh jarak yang cukup jauh jika harus mengurus adminduk di Kantor Disdukcapil Mesuji yang berada di Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

"Untuk saat ini alhamdulillah aksesnya tidak jauh lagi  jadi cukup ke kantor Kecamatan Way Serdang yang kebetulan berdekatan dengan tempat tinggal saya,"

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved