Breaking News:

Lampung Tengah

Pemkab dan Forkopimda Lampung Tengah Terbitkan SE Terkait Covid-19

Dalam arahannya, Bupati Musa Ahmad meminta kepada semua unsur untuk menyampaikan terkait surat edaran yang baru

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Sosialisasi surat edaran terkait Covid-19 oleh Forkopimda Lamteng. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pemkab dan Forkompinda Lampung Tengah menertibkan surat edaran baru terkait sosialisasi kesepakatan aturan upacara adat/budaya, resepsi yang bersifat mengumpulkan massa di kabupaten itu, Kamis (7/10/2021).

Surat edaran sosialisasi yang disampaikan bersama di Gedung Nuwo Balak dan Sesat Agung tersebut, merupakan pengganti surat edaran sebelumnya yang telah diterbitkan Bupati Musa Ahmad bersama unsur Forkopimda beberapa bulan lalu.

Dalam arahannya, Bupati Musa Ahmad meminta kepada semua unsur untuk menyampaikan terkait surat edaran yang baru, serta memberikan imbauan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan kegiatan.

"Kita sama-sama melaksanakan percepatan vaksinasi di kabupaten ini. Desember 2021 harus menghabiskan 26000 dosis vaksin untuk tahap kedua," terang Musa Ahmad

Untuk merealisasikan percepatan itu, Musa Ahmada menyebutkan jika pihaknya siap menggandeng semua unsur dan instansi menggelar kegiatan vaksinasi.

"Pemkab Lamteng siap bekerja sama antara instansi terkait, Dinas Kesehatan dan Puskesmas difokuskan untuk sebagai vaksinator vaksin di semua lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lampung Tengah," ujarnya.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, sinergitas antara Polri-TNI dan Pemkab Lamteng sangat penting sehingga percepatan vaksinasi dapat terlaksana sesuai target.

"Semuanya harus bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi, dan lakukan pendataan terhadap warga yang belum vaksin dan yang telah melaksanakan vaksinasi pertama ataupun kedua," jelas AKBP Oni Prasetya.

Sementara Dandim 0411/KM, Letkol INF Andri hadiyanto menyampaikan, dengan adanya surat edaran yang baru tentang giat masyarakat agar tetap diawasi dengan ketat pelaksanaannya, agar tidak menjadi cluster Covid-19 gelombang ketiga di Lampung Tengah.

"Forkopimcam agar lakukan pendataan terhadap warga, dan data harus satu suara agar data valid sehingga seluruh warga dapat tervaksin. Mengingat target Bupati Lampung Tengah vaksinasi sampai Desember 2021 harus 100 persen," imbuhnya.

Ketua DPRD Sumarsono meminta kepada unsur terkait yang ada di Lampung Tengah agar bersama-sama dapat membawa Lampung Tengah ke zona hijau penyebaran Covid-19, serta agar semua pihak harus terkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

( Tribunlampung.co.id/syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved