Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Dua Dosen Univesitas Muhammadiyah Metro Terima Penghargaan Relawan Pajak

Dua dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mendapatkan penghargaan relawan pajak dalam acara Penutupan Program Relawan Pajak oleh Direktorat Jendra

ist
Dua dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mendapatkan penghargaan relawan pajak dalam acara Penutupan Program Relawan Pajak oleh Direktorat Jendral Pajak kantor wilayah Bengkulu dan Lampung pada Rabu (06/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dua dosen Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) mendapatkan penghargaan relawan pajak dalam acara Penutupan Program Relawan Pajak oleh Direktorat Jendral Pajak kantor wilayah Bengkulu dan Lampung pada Rabu (06/10/2021).

Pemberian Penghargaan tersebut diperuntukkan kepada Karnila Ali, B.BUS., M.P.A. dan Nedi Hendri, S.E., M.Si., Ak., C.A., ACPA., CPA., CRA, melalui platform zoom meeting.

Menurut Karnila Program Relawan Pajak menjadi bentuk usaha membantu wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya.

"Bagi para relawan pajak, ini menjadi ajang pengabdian kepada masyarakat memahai proses atau aktivitas konkret dalam administrasi perpajakan. Wajib pajak tentunya juga sangat terbantu dengan relawan pajak ini karena semakin banyak yang membantu dalam pelaksanaan kewajiban perpajakan," ujar Karnila.

Karnila menuturkan adanya beberapa manfaat Program Relawan Pajak yang didapatkan.

"Manfaat program ini yang pertama, Direktorat Jendral Pajak terbantu dari sisi SDM dalam melayani dan membimbing wajib pajak dan penyampaian SPT Tahunan secara e-Filing. Kedua, relawan pajak juga memberikan edukasi baik kepada masyarakat terkait kesadaran dan inklusi pajak. Hal ini, berdampak positif bagi peningkatan kepatuhan sukarela dalam janga panjang," tutur Karnila.

Terakhir, Karnila berharap program ini terus berlangsung.

"Harapan ke depan agar Program Relawan Pajak ini terus berlangsung karena relawan pajak ini membawa manfaat," tukas Karnila.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved