Breaking News:

Muktamar NU

Muktamar NU Pakai Sistem Hybrid, Bakal Digelar 23-25 Desember

Provinsi Lampung terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama yang bakal diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Ilustrasi - Ketua Pengurus Wilayah NU Lampung Prof Moh Mukri. Muktamar NU Pakai Sistem Hybrid, Bakal Digelar 23-25 Desember 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Provinsi Lampung terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama yang bakal diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021.

Muktamar ini sedianya berlangsung 22-27 Oktober 2020 namun diundur karena adanya pandemi Covid-19.

Muktamar ini rencananya digelar secara hybrid, yakni setengah dihadiri peserta secara langsung dan setengahnya lagi digelar secara virtual.

Mengenai tempatnya, masih dipertimbangkan tiga opsi: Pondok Pesantren Darussa'adah di Kabupaten Lampung Tengah, Universitas Malahayati, dan Universitas Islam Negeri Raden Intan.

Ketua Pengurus Besar NU, KH Imam Azis, menyebut Lampung dinilai sangat strategis untuk pelaksanaan muktamar.

“Karena ternyata perkembangannya luar biasa, juga dekat dengan Pulau Jawa," ujarnya seusai kunjungan silaturahmi ke Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kota Bandar Lampung, Senin (11/10).

Imam Azis menyebutkan pelaksanaan muktamar nantinya akan mengikuti arahan dari satgas Covid-19 mengenai rekomendasi atau usulan skenario jumlah peserta.

"Kami mempertimbangkan aspek protokol kesehatan, kita akan mendengarkan rekomendasi dari Satgas Covid-19," katanya.

Gubernur Arinal Djunaidi mmenyambut baik pelaksanaan muktamar di Lampung.

"Lampung sangat terbuka. Namun saya tidak bisa mengambil langkah selanjunya sebelum menerima rekomendasi dari pusat dan Satgas Covid-19," ujar Arinal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved