Breaking News:

Lampung Selatan

Vaksinasi di RSUD Bob Bazar Lampung Selatan Sudah Capai 2.000 Dosis

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda Putra Harapan mengatakan, dari 2.097 dosis yang ditargetkan, sampai hari ini pihaknya sudah mencapai 2.000 dosis.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
RSUD Bob Bazar Kalianda sudah mencapai 2.000 dosis vaksin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Lampung Selatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda diproyeksikan untuk membantu memberikan dosis kepada masyarakat.

RSUD Bob Bazar Kalianda pun diberikan target pencapaian vaksin yakni sekitar 2.097 dosis.

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda Putra Harapan mengatakan, dari 2.097 dosis yang ditargetkan pemerintah daerah, sampai hari ini pihaknya sudah mencapai 2.000 dosis.

"Targetnya sampe hari ini 2.097 dosis. Pas saya lihat data tadi yang terealisasi udah hampir 2.000," katanya, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Bandar Lampung Sudah 70 Persen

"Artinya sedikit lagi kami akan mencapai target yang diberikan pemerintah," sambungnya.

Putra menuturkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di RSUD Bob Bazar ini merupakan percepatan vaksinasi dalam rangka supaya Lampung Selatan tidak turun ke PPKM level 3.

"Sekarang kan kita (Lampung Selatan) masuk ke dalam PPKM level 2, zona kuning. Jangan sampai karena target vaksinasi tidak tercapai, PPKM kita kembali meningkat. Kembali ke level 3," ujarnya.

"Karena di dalam Instruksi Mendagri Nomor 48 Tahun 2021 diterangkan bahwa pencapain dosis 1 untuk masyarakat umum di angka 50 persen, dan untuk lansianya 40 persen," jelasnya.

"Maka dari itu kita juga membantu pemerintah untuk membantu percepatan vaksinasi," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved