Breaking News:

Rumah

Info Rumah Terbaru, Wiraswasta dan Karyawan Swasta Sulit Ambil Rumah Subsidi di Masa Pandemi

Berikut info rumah terbaru bagi wiraswasta dan karyawan swasta. Pada masa pandemi Covid-19 kedua sektor pekerjaan tersebut akan sulit mengambil kredit

Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id/Gustina
Ilustrasi rumah subsidi. info rumah terbaru bagi wiraswasta dan karyawan swasta yang hendak membeli perumahan subsidi secara kredit harus bersabar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Simak info rumah terbaru bagi wiraswasta dan karyawan swasta yang hendak membeli perumahan subsidi secara kredit harus bersabar.

Pasalnya pada masa pandemi Covid-19 kedua sektor pekerjaan tersebut akan sulit mengambil kredit rumah subsidi.

Tim Marketing PT Bumi Berkah Madani Yusuf mengatakan, bagi wirausaha atau karyawan swasta yang bekerja di sektor terdampak Covid-19, agak sulit untuk disetujui oleh pihak bank saat mengajukan pembelian perumahan subsidi.

"Karena di proses skrining berkasnya akan terkendala. Misal bagi karyawan atau wirausaha yang bekerja di sektor pariwisata dan perhotelan," ungkap Yusuf kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (17/10/2021).

Sementara bagi karyawan sektor lainnya yang tidak terdampak Covid-19 dan ingin membeli perumahan subsidi, terusnya, pastikan memahami apakah perumahan yang perlu dibeli memerlukan uang muka atau tidaknya.

Baca juga: Info Rumah, Beli Tunai di Damai Lestari Residence 6 Dapat Cashback Rp 4 Juta

"Contohnya untuk di Perumahan Damai Lestari Residence, DP Rp 3,5 juta dan cicilannya Rp 900 ribuan," paparnya.

Kalau untuk rumah ready atau siap huni, dalam waktu 2 minggu sudah terbit surat penegasan persetujuan penyediaan kredit atau SP3K (kesepakatan menjelang akad kredit). 

Biaya akad kredit ke developer sudah bersih tercover di uang muka Rp 3,5 juta. Termasuk untuk pengurusan PPAT (pejabat pembuat akta tanah), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) serta biaya balik nama sudah tercover.

"Namun menjelang akad di rekening harus ada deposit atau saldo Rp 4,5 juta untuk dua kali savingan angsuran bagi yang mengambil tenor 20 tahun," imbuh Yusuf.

Syarat Rumah Subsidi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved