Breaking News:

Tanggamus

DPRD Tanggamus Lampung Minta Perbaikan Jalan Lintas Kota Agung Timur-Limau

DPRD Tanggamus meminta Pemprov Lampung melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan lintas Kecamatan Kota Agung Timur-Kecamatan Limau.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
ILUSTRASI 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - DPRD Tanggamus meminta Pemprov Lampung melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan lintas Kecamatan Kota Agung Timur-Kecamatan Limau.

Menurut Kurnain, Wakil Ketua III DPRD Tanggamus sekaligus wakil rakyat di daerah pemilihan Kota Agung Timur, perbaikan sangat diperlukan karena kondisi jalan sudah sangat rusak. 

"Kami minta kepada instansi terkait seperti PU Lampung supaya memperbaiki jalan tersebut. Sudah selayaknya ada perbaikan karena kerusakannya sudah parah," ujar Kurnain, Senin (25/10/2021).

Ia menambahkan, keberadaan jalan tersebut adalah jalur strategis, penghubung antar kecamatan, sekaligus jalan produksi. 

"Jalan itu jalan utama lintas kecamatan, sarana penghubung antara wilayah. Lalu jalan produksi untuk pertanian, kelautan untuk para nelayan bawa hasil melaut, dan menunjang bidang lainnya," ujar Kurnain.

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Rusak Samping Dinas PU Kota Bandar Lampung Tak Kunjung Diperbaiki

Ia pun menambahkan, selama ini memang tidak ada perbaikan. Maka saat ini jalan tersebut benar-benar sudah rusak parah. Dan sudah layak jika mendapat perhatian berupa perbaikan.

Apabila semakin lama tidak ada perbaikan maka telah menunda segala kemajuan daerah, pembangunan dan aktivitas masyarakat. Sebab jalan tersebut adalah satu-satunya jalan lintas pesisir di Tanggamus.

Sepanjang jalan tersebut banyak sekali potensi alam, dari pertanian, peternakan, perkebunan, dan pariwisata. Ditambah lagi konektivitas antar kecamatan selain bidang-bidang tersebut. 

"Maka kami sebagai masyarakat, wakil rakyat dan juga pemerintah daerah sangat memohon perbaikan jalan tersebut," kata Kurnain. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved