Breaking News:

Tanggamus

150.632 Warga Tanggamus Telah Divaksin Covid-19 Dosis I

Dinas Kesehatan Tanggamus menyatakan capaian vaksinasi Covid-19 saat ini 150.632 orang untuk dosis I dari target 471.722 orang.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
tribun lampung/Tri Yulianto
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkab Tanggamus bersama PIM dan OJK Lampung. Dinas Kesehatan Tanggamus menyatakan capaian vaksinasi Covid-19 saat ini 150.632 orang untuk dosis I. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kesehatan Tanggamus menyatakan capaian vaksinasi Covid-19 saat ini 150.632 orang untuk dosis I dari target 471.722 orang.

Menurut Bambang Sutejo, Kabid Pencegahan dan Pengobatan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanggamus, capaian tersebut adalah hasil vaksinasi yang digelar oleh diskes beserta jajarannya yakni puskesmas.

"Capaian vaksinasi sementara ini 150.632 dosis, itu jumlah dosis I, yang merupakan jumlah terbanyak dibanding dosis II dan dosis III untuk tenaga kesehatan," terang Bambang, Jumat (29/10/2021).

Selanjutnya untuk capaian dosis II dicapai 58.941 orang dan untuk dosis III dengan sasaran tenaga kesehatan didapat 1.098 tenaga kesehatan. 

Baca juga: 5 Tahun Jalan Lintas Kota Agung Timur-Limau Tanggamus Tidak Diperbaiki

Ia menambahkan, target vaksinasi terus dikejar sebab itu salah satu cara menangani pandemi Covid-19. Dengan banyaknya target yang dicapai bakal mengurangi penularan dan dampak buruk Covid-19.

Kemudian sasaran vaksinasi juga kini ditambah, yakni kelompok warga lanjut usia dan remaja. Bahkan untuk kelompok lansia masuk prioritas karena saat terpapar Covid-19, kelompok itu paling rawan kematian.

Untuk itulah kini jajaran puskesmas selalu mencari lansia di wilayahnya masing-masing agar mendapatkan vaksinasi. Sedangkan untuk remaja bisa dilakukan di sekolah-sekolah.

Dan teknis vaksinasi sekarang juga digelar di tiap pekon. Pekon serahkan data warga yang divaksin, lalu saat stok vaksin tersedia langsung digelar di pekon tersebut.

"Tiap pekon bergiliran, maka yang sudah serahkan data, lalu disesuaikan stok vaksinnya maka di situlah diadakan vaksinasi. Jadi vaksinasi tidak lagi terpusat di puskesmas," jelas Bambang.

Baca juga: Peringati Hari Santri Nasional, Satlantas Polres Tanggamus Beri Bantuan ke Ponpes

Hal itu dinilai tepat yang tujuannya mendapatkan sasaran lebih banyak dibanding hanya bersiaga di puskesmas. Dengan teknis seperti itu pula mudah didapat sasaran lansianya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved