Breaking News:

Lamput Barat

Atlet Tenis Lampung Barat Raih 2 Gelar Turnamen Sirkuit Tenis Junior Provinsi 

dua gelar itu diraih oleh Deto Rais Ahdan yang bermain di dua nomor, yakni tunggal putra dan ganda putra Kelompok Usia (KU) 12 tahun.

Dokumentasi
Deto Rais Ahdan sedang memegang piala dan sertifikat juara III Sirkuit Tenis Junior Seri 2 Tunggal Putra KU 12 di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (30/10/2021).  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Atlet tenis Lampung Barat meraih dua gelar pada Turnamen Sirkuit Tenis Junior Provinsi yang diadakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Provinsi Lampung bersama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) PELTI Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 22 - 24 Oktober 2021 yang bertempat di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Satu di antara Pengcab PELTI Lampung Barat Michael Widodo mengatakan, dua gelar itu diraih oleh Deto Rais Ahdan yang bermain di dua nomor, yakni tunggal putra dan ganda putra Kelompok Usia (KU) 12 tahun.

"Deto Rais Ahdan di nomor tunggal putra meraih juara III, sementara di nomor ganda putra yang berpasangan dengan Rafa Yichen He dari Bandar Lampung, ia juga meraih juara III," terang Widodo, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengungkapkan, sirkuit tenis junior merupakan agenda rutin PELTI Provinsi Lampung.

"Sirkuit pertama yang lalu di Bandar Lampung, sekarang ini yang kedua di Kalianda, nanti ketiga pada Bulan Desember 2021 di Kota Metro," papar Widodo.

Pada sirkuit tenis junior seri 2 ini, lanjut dia, Lampung Barat mengutus 3 atlet dari KU 14 tahun atas nama Rizqi Amanullah dan B D Elio Gatie, serta KU 12 atas nama Deto Rais Ahdan.

Selain untuk memperebutkan gelar juara, kata Widodo, turnamen tersebut juga berfungsi untuk menentukan peringkat para atlet di tingkat Provinsi Lampung.

"Peringkat atlet tenis junior Lampung Barat berdasarkan data yang ditilis PELTI Provinsi Lampung untuk KU 14 Putra, B D Elio Gatie berada diperingkat 6, Rizqi Amanullah peringkat 8, dan untuk KU 12 Putra, Deto Rais Ahdan berada di peringkat 3," urainya.

"Pada KU 16 Putri Mustika Olivera ada di peringkat 2, tapi sayangnya KU 16 Putri pada turnamen ini tidak dipertandingkan," pungkas Widodo.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved