Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Tambah Posko Vaksinasi di Pusat Keramaian, Guna Percepat Herd Immunity

Pemerintah Daerah Lampung Selatan membuka posko vaksinasi di pusat keramaian guna mempercepat herd immunity, setidaknya harus mencapai 70 persen dosis

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Baru
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Guna mempercepat Herd Immunity di Lampung Selatan, pemerintah daerah setempat akan membuka posko vaksinasi di pusat keramaian 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Guna mempercepat Herd Immunity di Lampung Selatan, pemerintah daerah setempat akan membuka posko vaksinasi di pusat keramaian.

Di mana untuk menciptakan Herd Immunity capaian vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan setidaknya harus mencapai 70 persen dosis 1 dan vaksinasi lansia sekitar 60 persen.

Dalam upaya mencapai target Herd Immunity tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto selalu melakukan sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk segera di vaksin.

"Capaian vaksinasi merupakan salah satu syarat naik turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)."

"Untuk menciptakan Herd Immunity capaian vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan setidaknya harus mencapai 70 persen dosis 1 dan vaksinasi lansia sekitar 60 persen," kata Nanang, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Ada Kebun Buah, Agrowisata Lampung Selatan Ditarget Selesai Tahun Depan

"Maka dari itu kita akan gencarkan program vaksinasi dengan membuka posko-posko vaksinasi di pusat keramaian," ungkapnya.

Nanang mengatakan jika Lampung Selatan sudah masuk ke dalam zona hijau atau PPKM level 1, kegiatan masyarakat dalam skala besar sudah diperbolehkan.

"Jika kita (Lampung Selatan) sudah masuk ke dalam PKKM level 1 dan zona hijau penyebaran Covid-19 maka kegiatan-kegiatan yang sifatnta besar sudah bisa dilakukan."

"Maka dari itu kami (pemerintah daerah) menggencarkan vaksinasi dengan membuka posko-posko tambahan. Supaya dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Dan seger terbentuk Herdi Immunity di dalam masyakat," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved