Breaking News:

Terduga Teroris Ditangkap di Lampung

Kesaksian Ketua RT di Metro Lampung Seusai Warganya Diamankan Densus 88

Terduga teroris berinisial F itu diamankan Densus 88 di rumahnya RT 13/RW 04 Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Ketua RT 13 Purwoasri Metro Utara Sukamdi membenarkan ada warganya yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua RT 13 Purwoasri Metro Utara Sukamdi membenarkan ada warganya yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Jumat (5/11/2021).

Informasi yang dihimpun Tribunlampung.co.id, terduga teroris berinisial F itu diamankan Densus 88 di rumahnya RT 13/RW 04 Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara.

Penangkapan merupakan hasil pengembangan terduga teroris di wilayah Provinsi Lampung. 

"Kami tidak tahu sama sekali kalau beliau ini termasuk dalam jaringan teroris. Tahunya tadi pagi udah diamanin sama Densus 88. Kalau penangkapan tadi pagi itu sekitar jam 08.00 WIB. Ya Densus dibawa ke Polda katanya," ujarnya kepada awak media.

Baca juga: PNS di Pesawaran Ditangkap Kasus Teroris, Densus Selidiki Kepala Sekolah Sebarkan Paham Radikal

Terkait keseharian F, Sukamdi mengaku selama ini bermasyarakat dengan baik.

Ketua RT 13 Purwoasri Metro Utara Sukamdi membenarkan ada warganya yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Jumat (5/11/2021).
Ketua RT 13 Purwoasri Metro Utara Sukamdi membenarkan ada warganya yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Jumat (5/11/2021). (Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak)

Dimana setiap ada kegiatan gotong royong dan kegiatan sosial lainnya ikut terlibat.

Pun demikian dengan ibadah selalu aktif di dua masjid yang dekat dengan kediamannya. 

"Kita enggak tahu. Engga nyangka juga kalau beliau ini termasuk dalam jaringan teroris. Kalau untuk pekerjaan, beliau ini pemilik butik. Usahalah. Kalau yang diamankan ya cuma dia, satu orang yang dibawa. Saya enggak tahu persis juga," ungkapnya.

Suli, tetangga F, mengaku cukup syok atas penangkapan tersebut.

Baca juga: Ratusan Kotak Amal Diangkut Truk Polisi, 3 Terduga Teroris Kelola Lembaga Amil Zakat

Pasalnya, selama ini pelaku terduga teroris tidak pernah terlibat masalah atau cukup dikenal baik dalam bertetangga.

"Keseharian dagang. Ya punya toko pakaian dan perawatan bayi. Orangnya ya baik, biasa kayak orang-orang. Ibadahnya memang baik. Kalau pas penangkapan tadi enggak tahu persis. Kita tahunya sudah ramai saja di sini," ungkapnya.

Diketahui, F (37) yang diduga merupakan anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) diamankan di Purwoasri Metro Utara sekitar pukul 07.40 WIB saat hendak mengantar anaknya ke sekolah.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved