Breaking News:

Mesuji

Disporapar Mesuji Lampung: Peran Pemuda Sangat Penting dalam Kemajuan Daerah

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji menggelar Sarasehan Pemuda di Cafe and Resto Legen's, Desa Brabasan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Sekretaris Disporapar Mesuji Enggar Cahyadi. Disporapar Mesuji Lampung: Peran Pemuda Sangat Penting dalam Kemajuan Daerah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji menggelar Sarasehan Pemuda di Cafe and Resto Legen's, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Organisasi Kepemudaan, Organisasi Jurnalis, dan Komunitas di Kabupaten Mesuji.

Sekretaris Disporapar Mesuji Enggar Cahyadi mengatakan dalam rangka memfasilitasi diskusi dan sarasehan pemuda, pihaknya menggelar kegiatan tersebut.

"Dalam kegiatan sarasehan Ini juga kami mengupayakan keterlibatan para perwakilan pemuda di Kabupaten Mesuji," ujarnya.

Selanjutnya, Enggar menilai, peran pemuda sangat penting dalam kemajuan daerah di Kabupaten Mesuji.

"Sebab, pernah kita dengar bahwa Umar bin Khattab pernah mendapat masalah, akan tetapi beliau tidak memanggil orang tua melainkan anak muda," ungkapnya.

"Jadi kenapa yang dipanggil anak muda," sambungnya.

Sebab, menurut Enggar jika orang tua yang diceritakan adalah pengalamannya. Sedangkan untuk anak muda adalah pemikirannya.

"Maka mari menggerakkan anak muda untuk diskusi. Dengan mengucapkan bismillah acara sarasehan Kabupaten Mesuji dibuka," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved