Breaking News:

Pringsewu

Jelang Hari Pahlawan, Forum Masyarakat Pringsewu Datangi Veteran Sungkem Pejuang

Jelang peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021, forum masyarakat di Kabupaten Pringsewu mengunjungi veteran, Selasa, 9 November 2021.

Tribunlampung.co.id/Didik
Forum masyarakat Pringsewu berfoto dengan veteran, Antonius Suyadi (pakai tongkat), jelang Hari Pahlawan, 10 November 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Jelang peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2021, forum masyarakat di Kabupaten Pringsewu mengunjungi veteran, Selasa, 9 November 2021.

Forum masyarakat terdiri dari berbagai lembaga ini mendatangi veteran dengan mengusung tema 'Sungkem Pejuang'.

Diantaranya, Antonius Suyadi, seorang veteran yang tinggal di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kunjungan itu, selain untuk silahturahmi, juga untuk mengenang jasa-jasa para pejuang di masa lampau.

"Momen ini kami gunakan untuk mengingatkan rekan-rekan kami, pemuda, yang saat ini masih sehat, masih kuat dan tinggal menikmati hasil perjuangan di masa penjajahan," kata koordinator forum masyarakat tersebut, Agus Purnomo, Selasa.

Disamping itu, Agus bersama rombongan juga mendengar nasihat Antonius Suyadi yang menyatakan, bahwa masa penjajahan itu berat.

Oleh karena itu, dia meminta kepada generasi yang tinggal menikmati hasil perjuangan melawan penjajah, dapat menjaga penerus bangsa dengan pendidikkan.

"Dengan memberi contoh yang baik pada putra-putri. Karena anda, tidak mengalami zaman dulu," katanya.

Pada akhir kunjungan tersebut, forum masyarakat ini juga memberi tali asih kepada Antonius Suyadi. Sejumlah dana, dan bingkisan sembako, serta kasur lantai.

Tidak hanya Antonius Suyadi, forum masyarakat ini juga mengunjungi pejuang lainnya di wilayah Bumi Jejama Secancanan.

(Tribunlampung.co.id/Robertus Didik)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved