Breaking News:

Lampung Timur

Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0429/Lampung Timur Distribusikan 3.040 Dosis Vaksin

Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur, mendistribusikan sebanyak 3.040 dosis vaksin.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Yogi
Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0429/Lampung Timur Distribusikan 3.040 Dosis Vaksin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur, mendistribusikan sebanyak 3.040 dosis vaksin.

3.400 dosis vaksin tersebut akan didistibusikan ke 15 Koramil yang ada di Lampung Timur, dalam rangka pencapaian target guna membentuk herd immunity.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis saat diwawancarai, Kamis (11/11/2021).

"Kegiatan serbuan vaksinasi digelar selain dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November, juga untuk memenuhi target 70% masyarakat Lampung Timur yang sudah divaksin agar kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera tercapai," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar melakukan vaksin.

"Pada momen peringatan hari Pahlawan 10 November ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadi pahlawan bagi dirinya dan keluarga dengan cara divaksinasi," ungkap Darwis.

Ia juga berharap, vaksinasi ini juga mampu mencapai target 70 persen yang sudah divaksinasi.

"Harapannya segera tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity dengan target 70 persen warga yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid 19,” tuturnya.

Pasiop Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf M Syadri menyampaikan, dari total dosis yang diterima, untuk mekanisme pelaksanaan vaksinasinya diatur oleh masing-masing Koramil.

"Dari total 3.040 dosis yang diterima oleh 15 Koramil silahkan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat kapan bisa dilaksanakan, akan tetapi jangan lewat sampai dengan hari sabtu atau tiga hari setelah menerima vaksin", katanya.

Baca juga: Bupati Lampung Timur Kunjungi Rumah Korban Kebakaran, Beri Bantuan Bahan Makanan

"Hal ini dimaksudkan supaya jika vaksin segera habis dan tiap Koramil laporan bisa segera kita ajukan kembali ke Dinkes dengan harapan droping vaksin cepat turun dalam rangka pencapaian target 70 persen," tutup Lettu Inf M Syadri.

(Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved