Breaking News:

Operasi Zebra Krakatau 2021

Kapolres Mesuji Lampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021

Jajaran Polres Mesuji bersama stake holders bidang Lalu Lintas serta Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Jajaran Polres Mesuji bersama stake holders bidang Lalu Lintas serta Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Jajaran Polres Mesuji bersama stake holders bidang Lalu Lintas serta Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Apel Polres Mesuji dan dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim, Senin (15/11/2021).

Serta dihadiri oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara, dan Kabag Ops AKP HD Pandiangan, Perwakilan Dandim 0426 Tulang Bawang, Perwakilan Jasa Raharja Akas, Perwakilan Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP Widada, dan Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Khoirul Bahri dan peserta Apel.

Kapolres Mesuji AKBP Alim dalam sambutannya mengatakan bahwa Polda Lampung dan jajaran akan melaksanakan Operasi Kewilayahan fungsi Lalu Lintas dengan sandi "Ops Zebra Krakatau 2021".

"Dengan melibatkan 551 Personel Polri dan 554 Personel TNI serta instansi terkait selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15-28 November 2021 secara serentak di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, kata Alim kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Selain itu, diharapkan juga dapat mencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dan menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpatik humanis," ucapnya.

Dikatakannya, sasaran operasi zebra adalah segala bentuk potensi gangguan dan ambang gangguan yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan, kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19.

Alim berpesan, kepada seluruh anggota untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: FOTO Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021 di Mapolda Lampung  

"Hindari perbuatan Kontra Produktif yang dapat merusak citra Polri serta tetap menjaga marwah Polri. tidak berorientasi pada gakkum lantas atau tilang, tetapi lebih mengutamakan kegiatan preemtif dan prefentif".

"Serta tindakan simpatik humanis dan laksanakan tugas dan pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas," sambungnya.

Lebih lanjut, adapun jumlah personel yang mengikuti apel dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021 sebanyak 1 Regu dari Koramil 0426-01 Mesuji, 1 Pleton Sat Sabhara, dan 1 Pleton Sat Lantas.

Kemudian 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam, 1 Pleton Gabungan Staf, 1 Regu Satpol PP, 1 Regu Dishub Kabupaten Mesuji, 1 Regu Dinkes, dan 1 Regu BPBD.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved