Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Minta ASN Lamsel Disiplin dalam Bertugas

Pemkab Lampung Selatan meminta kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja dilingkup pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan untuk meningka

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
Pemkab Lampung Selatan meminta kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja dilingkup pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan untuk meningkatkan kedisplinan dalam melaksanakan tugasnya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meminta kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja dilingkup pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan untuk meningkatkan kedisplinan dalam melaksanakan tugasnya.

Keterangan itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Isro Abdi memimpin apel pagi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam apel itu, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian beserta Sekretaris Dinas Firmansyah dan para pejabat eselon III, IV, serta staf di Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Sementara itu, dalam amanatnya, Isro Abdi mengingatkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) dilingkup pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan supaya dapat meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

"Baik yang sudsh jadi PNS maupun yang masih honor, ini (disiplin) tidak terkecuali. Pertama, disiplin dalam kehadiran masuk dan berpakaian. Juga kedisiplinan kita dalam melaksanakan tugas," katanya.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Ikut Pembinaan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN

Menurut Isro kedisiplinan merupakan salah satu bentuk rasa syukur yang harus diterapkan oleh para pegawai di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Terlebih, pada masa pandemi seperti saat ini, mencari pekerjaan bukanlah perihal yang mudah.

"Itulah tugas kita, yang harus kita sadari dan syukuri. Bahwa jabatan yang kita peroleh itu tidak mudah. Banyak saudara-saudara kita yang tidak berkesempatan menjadi honor daerah," ungkapnya.

Lanjut Isro, dalam menjalankan tugas juga perlu diiringi dengan rasa ikhlas dan tanggung jawab.

Sehingga, apa yang dikerjakan akan mendapat hasil yang maksimal dan berkah.

"Jangan kita berfikir untuk mendapat yang lain-lain, yang bukan hak kita. Yang hak kita, itulah insyaallah berkah. Kalau kita semua kerja dengan ikhlas, insyaallah berkah apa yang kita hasilkan," ujarnya

"Jangan selalu lihat ke atas, kita lihat kebawah, sehingga kita mensyukuri apa yang kita punya. Para pegawai harus menanamkan sifat rendah hati, tidak pernah bosan dalam meningkatkan kemampuan diri, serta selalu mempunyai rasa loyalitas tinggi," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved