Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Ikut Pembinaan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN

Dalam kegiatan itu, Andi mengenakan topi tukus dilengkapi dengan selendang tapis yang merupakan hasil karya dari UMKM Kabupaten Lampung Selatan.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengikuti pembinaan dalam rangka optimaliasasi pelaksanaan penilaian mandiri penerapan sistem merit dalam manajemen ASN. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengikuti pembinaan dalam rangka optimaliasasi pelaksanaan penilaian mandiri penerapan sistem merit dalam manajemen ASN.

Pembinaan dilaksanakan secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

Secara luring, pembinaan dipimpin oleh Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Andi Abubakar beserta jajaran dari ruang vicon Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Jumat (5/11/2021).

Dalam kegiatan itu, Andi mengenakan topi tukus dilengkapi dengan selendang tapis yang merupakan hasil karya dari UMKM Kabupaten Lampung Selatan.

Baca juga: Kasus DBD Lampung Selatan Meningkat 2 Bulan Terakhir, Dinas Kesehatan: Pengaruh Musim

Sementara, secara daring pembinaan turut diawasi oleh Komisaris KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Mustari Irawan beserta jajaran melalui aplikasi zoom meeting.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Komisi Aparatur Negara Nomor 9 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penilaian Mandiri di Dalam Manajemen ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Nanang meminta kepada para ASN Pemkab Lampung Selatan agar memahami dan mengimplementasikan peraturan tersebut dalam melaksanakan tugas.

"Sehingga dapat meningkatkan kinerja, prilaku dan profesionalnya sebagai aparatur pemerintah serta mampu memberikan konstribusi dan tercapainya reformasi birokrasi di Kabupaten Lampung Selatan," jelas dia.

Nanang berharap dapat memberikan manfaat yang besar terhadap ASN, dalam mengambil kebijakan dan penerapan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi kompetisi dan kinerja.

"Saya selaku Bupati Lampung Selatan sangat mendukung pengawasan penerapan sistem merit yang diterapkan oleh KASN ini," ujarnya.

"Sehingga ke depan akan terbangun sinergitas yang solid antara KSN, BKN dan pemerintah daerah untuk mewujudkan implementasi sistem merit tersebut," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved