Breaking News:

Muktamar NU

Semua Peserta Muktamar NU Harus Serahkan Negatif PCR dan Wajib Vaksin

PWNU Provinsi Lampung meminta peserta muktamar NU ke 34 di Bumi Ruwa Jurai harus menunjukan negatif PCR dan wajib divaksin. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Ketua PWNU Lampung M Mukri. Semua Peserta Muktamar NU Harus Serahkan Negatif PCR dan Wajib Vaksin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung meminta peserta muktamar NU ke 34 di Bumi Ruwa Jurai harus menunjukan negatif PCR dan wajib divaksin. 

Dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Selasa (16/11/2021) Ketua PWNU Lampung Prof M Mukri mengatakan bahwa peserta muktamar tahun ini harus menyerahkan surat negatif PCR dan harus vaksin. 

Karena ini sudah menjadi peraturan yang telah ditetapkan agar penyelenggaraan Muktamar NU tahun ini di Lampung agar aman dari wabah covid. 

"Kita minta agar ribuan peserta yang akan hadir di muktamar ini diminta untuk divaksin dan wajib menyerahkan surat negatif PCR. Karena kita masih dalam suasana covid dan ini harus kita terapkan meskipun kita hari ini nol kasus covid," kata Mukri.

Lalu dengan harapan bahwa perkumpulan muktamar ini bisa membawa keberkahan hingga berdampak ekonomi. 

Karena saat ini belum dicabut darurat pandemi dan memang konsentrasi dari PWNU Muktamar ini tetap menjaga prokes mulai dari sosial distancing dan sebagainya.

Lokasi tempat Muktamar ini kewenangan dari panpel pusat dan penutupan direncanakan dikampus UIN Raden Intan. 

"Saya sangat welcome karena bisa menjadi tuan rumah Muktamar dan harapannya bisa terselenggaranya acara ini dengan sebaik-baiknya, " kata Mukri yang juga Ketua MUI Lampung dan juga Rektor UIN Raden Intan Lampung ini

Lalu akan banyak dampak yang positif dari acara Muktamar diantaranya bisa perekonomian akan menggeliat roda perekonomian pada Desember mendatang. 

Para pelaku UMKM, tranportasi, pedagang kecil UMKM hingga restoran dan Hotel akan banyak digunakan. 

Baca juga: Gubernur Arinal Berharap Muktamar ke-34 NU di Lampung Kondusif

"Jangan sampai ada tamu yang kelaparan dan tidak bisa tidur, fiil harga diri ini menjadi komitmen kita semua, " kata Mukri.

(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved