Breaking News:

Lampung Tengah

Gelar Operasi Zebra Krakatau 2021, Sat Lantas Polres Lampung Tengah Bagikan Masker

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah gelar Operasi Zebra Krakatau 2021, Kamis (18/11/2021).

Penulis: syamsiralam | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Satlantas Polres Lamteng jalankan Operasi Zebra Krakatau 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah gelar Operasi Zebra Krakatau 2021, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan dipusatkan di ruas Jalur Lintas Tengah (Jalinteng) Terbanggi Besar.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satlantas memberikan vitamin kepada pengendara roda empat dan dua yang melintas di kawasan tersebut.

Kepala Satlantas AKP Ikhwan Syukri mendampingi Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, pada kegiatan Operasi Zebra kali ini pihaknya melakukan pendekatan humanis, persuasif dan simpatik kepada masyarakat.

"Langkah ini kami lakukan dalam Operasi Zebra Krakatau 2021 guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.”

“Serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta memahami UU No 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan," kata AKP Ikhwan Syukri.

Baca juga: Bupati Lampung Selatan Berikan Penghargaan Kepada 10 OPD dalam Lomba Inovasi 2021

Selain membagikan vitamin untuk daya tahan tubuh, Syukri juga menjelaskan, pihaknya juga memberikan masker kepada pengendara yang melintas.

"Masyarakat untuk tidak lengah, dan tetap menggunakan masker di mana pun, karena pandemi (Covid-19) ini belum selesai," imbuhnya.

Dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Zebra di Terbanggi Besar, Satlantas Polres Lamteng juga memfasilitasi pelajar dan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di SMKN 1 Terbanggi Besar.

Petugas di lapangan kata Ikhwan Syukri, juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pelajar dan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Kasatlantas mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan keselamatan, dan membawa surat kelengkapan kendaraan saat berkendara roda dua maupun roda empat.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved