Breaking News:

Lampung Tengah

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Sambangi Anak Penderita Tumor Kaki

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menyambangi rumah anak penderita tumor kaki, Kamis (18/11/2021).

Penulis: syamsiralam | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad berikan bantuan kepada Wawa, anak penderita tumor di kaki. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menyambangi rumah anak penderita tumor kaki, Kamis (18/11/2021).

Wawa (11),  warga Kampung Sumberrejo, Kecamatan Kota Gajah. Wawa merupakan anak perempuan yang duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar yang menderita tumor di bagian kakinya.

Sehingga mengalami kendala untuk bersekolah.

Pada kunjungannya itu Mardiana Musa Ahmad memberikan semangat kepada Wawa, dan membantu pengobatan anak dari Rinata (30) itu.

"Kami ingin memberikan semangat kepada Wawa, agar dia tetap rajin untuk sekolah dan juga tak putus asa dengan tumor yang ia derita," terang Mardiana Musa Ahmad.

Baca juga: Bupati Lampung Selatan Berikan Penghargaan Kepada 10 OPD dalam Lomba Inovasi 2021

Dikatakan oleh istri Bupati Musa Ahmad itu, pihaknya juga telah meminta kepada Dinas Kesehatan melalui Puskemas Kotagajah, untuk membantu pengobatan Wawa.

"Untuk pengobatan adinda Wawa kedepan, alhamdulillah mulai nanti sore adinda wawa diberobatkan secara alternatif, di samping itu juga, puskesmas kota gajah sudah mengcover dan memantau kesehatan adinda Wawa," kata Mardiana.

Pada kesempatan itu, Mardiana Musa Ahmad mengaku kagum dan bangga dengan kekompakan masyarakat Lampung Tengah, khususnya masyarakat Kota Gajah yang telah peduli dan membantu sesama.

Sementara Rinata ibu Wawa menjelaskan, tumor di kaki anaknya telah tumbuh sejak Wawa empat bulan terakhir dengan gejala membengkak dan sakit.

"Gejala tumor di kaki Wawa sejak empat bulan terakhir, anak saya merasa sakit lalu bengkak dan akhirnya timbul benjolan besar," terang Rinata.

Baca juga: Penataan PKL Pasar Bambu Kuning Ditunda, Kadis Perdagangan Bandar Lampung: Menjaga Kondusifitas

Untuk menangani tumor di kaki Wawa kata Rinata, ia telah melakukan perawatan di rumah sakit di Kota Metro, namun gejala tumor tersebut tidak hilang dan tetap tumbuh di kaki.

"Untuk selanjutnya tumor Wawa diobati dengan alternatif, namun saat ini terhenti karena keterbatasan dana yang kami miliki," imbuhnya.

Atas perhatian TP PKK Lamteng dan Kotagajah, Wawa mengucapkan terimakasih, dan berharap perhatian tersebut menjadi semangat bagi dirinya dan Wawa menjalani aktivitasnya.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved