Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Anggarkan Rp 21 Miliar untuk Kesehatan

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, salah satu prioritas kesehatan mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2022.

tribun lampung/ Indra Simanjuntak
Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro memprioritaskan sektor kesehatan pada alokasi anggaran 2022.

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, salah satu prioritas kesehatan mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2022 dengan komitmen menganggarkan pembayaran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan kelas tiga.

"Jadi kita sepakat tahun 2022 nanti setiap warga Metro harus bisa menikmati sarana kesehatan dan harus bisa dilayani dengan fasilitas BPJS Kesehatan. Kita anggarkan Rp 21 miliar lebih," kata Bangkit selepas pleno KUA-PPAS bersama DPRD Metro, Kamis (18/11/2021).

Ia menjelaskan, selain ingin mencapai predikat UHC 95 persen, Pemkot Metro juga tetap fokus pada penanganan Covid-19 dan peningkatan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan RSUD Sumbersari Bantul, Metro Selatan.

Baca juga: Dharma Wanita Persatuan Kota Metro Lampung Gelar Seminar Wirausaha di Masa Pandemi Covid-19

"Harapan kita masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan dari pemerintah. Salah satunya RS Sumbersari Bantul akan dilengkapi tahun 2022 agar bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," imbuhnya.

Dengan demikian, terus Bangkit, pemerintah bisa lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Jadi tidak hanya RS swasta, tapi ke rumah sakit daerah juga tahun depan warga bisa nikmati. Karena itu kita anggarkan untuk kelengkapan," tuntasnya. 

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved