Breaking News:

Kota Metro

16 Ribu Anak dan Remaja Metro Lampung Ditarget Terima Vaksinasi   

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mempersiapkan vaksinisasi untuk siswa-siswi SD, SLTP, dan SLB di wilayah setempat.Wali Kota Wahdi mengatakan, ada se

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
ist
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mempersiapkan vaksinisasi untuk siswa-siswi SD, SLTP, dan SLB di wilayah setempat.

Wali Kota Wahdi mengatakan, ada sekitar 16.000 lebih anak dan remaja yang ada di wilayah Kota Metro. Pemerintah menargetkan sekitar 8.000-an atau separuh remaja dan anak yang ada di wilayah setempat mengikuti vaksinasi.

"Soal teknis itu nanti bagaimana akan dibahas lagi. Apakah misal lewat sekolah atau puskesmas untuk pemberian vaksinnya. Pastinya kita masih menunggu vaksin dari pusat. Kemunginan sinovac," tukasnya, Senin (22/11/2021).

Dijelaskannya, sesuai Keputusan Presiden (Keppres) penyebaran covid-19 sebagai bencana nasional yang sudah berjalan selama 19 bulan terhitung dari bulan Maret 2020. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya.

Baca juga: Percepatan Penanganan Covid, Koramil 410-04/TKT Lakukan Vaksinasi Bagi Pelajar SMP

"Kemarin kita ada gelombang I pada bulan Januari, gelombang II pada awal bulan Juni dan puncaknya pada bulan November. Saat ini Kota Metro bisa mencapai PPKM level I berkat kerjasama semua elemen yang terlibat, salah satunya dalam mendukung gerakan vaksin serentak," ujarnya.

Karena itu, ia meminta saat ini untuk fokus kepada vaksin anak dengan dosis sinovac. Selain itu, semua sekolah dan OPD harus memiliki tempat cuci tangan  yang diletakan di depan kelas dan OPD.

Kota Metro adalah kota layak anak, karenanya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved