Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Unit Pelayanan Terpadu Perpustakaan UM Metro Raih Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, berhasil meraih akreditasi A berdasarkan Sertifikat Akreditasi Perpusta

ist
Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, berhasil meraih akreditasi A berdasarkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO  - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, berhasil meraih akreditasi A berdasarkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Rabu (17/11/2021).

Sertifikat Akreditasi ini berlaku mulai 05 Agustus 2021 sampai 05 Agustus 2026.

Fara, salah satu pustakawan UM Metro mengaku untuk mendapatkan akreditasi tersebut, pihak UPT Perpustakaan melakukan pembentukan tim hingga koordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsiipan Kota Metro.

“Prosesnya dimulai dari pembentukan tim akreditasi dari lembaga yg bertujuan untuk melengkapi borang akreditasi perguruan tinggi yang ditetapkan oleh perpustakaan nasional sesuai dengan keadaan yang ada di UPT Perpustakaan UM Metro. kami banyak sharing baik dengan pihak internal UM maupun Eksternal seperti dari FPPTMA (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammafiah Aisiyah), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah kota Metro & banyak lagi pihak lainnya,” ungkap Fara.

Menurut Fara, proses administasi yang dijalankan tidak terlepas dari berbagai pihak yang membantu.

“Karena ini kita masih perdana jadi dalam proses administrasi kami banyak belajar dari berbagai pihak dalam proses penghimpunannya sesuai dg kebutuhan dalam komponen-komponen yg ada dalam borang,” tambah Fara.

Terakhir, Fara menambahkan, pencapaian tersebut akan terus dipertahankan diiringi peningkatan pelayanan secara lebih baik.

“Progres kedepan kami berusaha untuk selalu mempertahankan pencapaian yang sudah ada dg berusaha memberikan pelayanan terbaik, juga mengembangkan inovasi2 baru untuk memberikan kenyamanan, kelengkapan dan kekinian baik SDM, layanan maupun sarana prasarana,” tukas Fara.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved