Breaking News:

Lampung Tengah

LPA Lamteng Workshop Tanggulangi Bullying Terhadap Siswa

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah menggelar Workshorp anti Perundungan terhadap anak, di SMK Negri Unggulan Kecamatan Anak Tuha

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung / Syamsir Alam
 Workshop anti Bullying di SMAN Ungggul Terpadu Anak Tuha. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH -  Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah menggelar Workshorp anti Perundungan terhadap anak, di SMK Negeri Unggulan Kecamatan Anak Tuha, Selasa (23/11/2021). 

Ketua LPA Eko Yuwono mengatakan, tujuan digelarnya Workshorp anti Perundungan tersebut, untuk menekan sedini mungkin terkait dengan perundungan atau buliying di sekolah. 

Eko menerangkan, bahwa praktik buliying di setiap lembaga pendidikan pasti ada, untuk itu hal tersebut harus diantisipasi.

"Kita hari ini dengan menggelar Workshop tujuannya bagaimana bisa memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi di SMK Negeri Unggulan Terpadu Kecamatan Anak Tuha," jelasnya. 

Untuk itu kata ketua LPA, dengan mengikuti Workshop agar siswa paham terkait dengan Buliying yang berakibat fatal dan bisa bermasalah dengan hukum. 

Baca juga: LPA Lamteng Dukung PP Kebiri, Kejahatan Asusila Anak Harus Ditindak Tegas

Lebih jauh, Eko mengajak kepada semua peserta agar benar-benar memahami apa itu perundungan dan apa itu kejahatan seksual. 

"Karena siapa pun kita bisa jadi menjadi korban perundungan korban seksual korban penyalahgunaan narkotika. Kalau kita tidak mengerti apa bahayanya yang diakibatkan oleh seks bebas, narkoba dan perundungan," katanya. 

Menurutnya, aksi Buliying sangat membahayakan mental siswa. Bahkan bahaya Bullying dapat membuat siswa bunuh diri dan tak melanjutkan sekolah mereka.

"Memang kasus buliying ini cukup berbahaya. Karena korban buliying ada yang nekat sampai bunuh diri. Untuk itu kasus tersebut harus dihentikan," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved