Breaking News:

Metro

Diskominfo Metro Lampung Akan Tambah 18 Titik CCTV di Pusat Keramaian

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro akan menambah 18 titik Closed Circuit Television (CCTV) tahun 2022.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Kabid Informatika Diskominfo Kota Metro Andi Setiyono. Diskominfo Metro Lampung akan tambah 18 titik CCTV di pusat keramaian. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro akan menambah 18 titik Closed Circuit Television (CCTV) tahun 2022.

Kabid Informatika Diskominfo Kota Metro Andi Setiyono mengatakan, pihaknya telah mengusulkan tambahan 18 CCTV untuk tahun 2022, yang rencananya akan dipasang di pusat-pusat keramaian yang ada di wilayah setempat.

"Jadi ada.penambahan yang kita fokuskan untuk pusat keramain. Seperti di pasar. Itu nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan titik-titik mana saja yang akan dipasang. Lalu di jalan yang kerap dijadikan tempat buang sampah," ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Dijelaskannya, penambahan 18 CCTV untuk mengawasi sejumlah aktivitas di pusat keramaian, khususnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau adanya tindakan kriminalitas.

Dimana pemasangan CCTV telah terintegrasi dengan Polres Kota Metro. 

"Jadi CCTV yang kita pasang ini bisa juga diakses oleh Polres. Jika terjadi tindak pidana kriminalitas tentu ini bisa menjadi petunjuk untuk ditindaklanjuti. Untuk anggaran penambahan 18 titik CCTV sebesaf Rp 64,8 juta," tuturnya.

Adapun untuk DVR sebanyak Rp 37 juta.

Sehingga total anggaran mencapai Rp 101,8 juta.

Sementara CCTV yang telah terpasang di Kota Metro hingga tahun 2021 sebanyak 22 unit, tersebar di sejumlah titik jalan.

"Kita memang masih perlu ada penambahan CCTV, karena itu kita usulkan penambahan. Untuk perbatasan kita belum semua, karena banyak jalur ya. Tapi kalau untuk jalur utama itu hampir sudah semua," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved