Breaking News:

Libur Nataru di Lampung

PPKM Level 3 saat Nataru, Wali Kota Bandar Lampung Tutup Tugu Adipura Selama Malam Pergantian Tahun

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memastikan akan melakukan penyekatan di pusat kota dan lokasi keramaian pada malam pergantian tahun nanti.

Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Ilustrasi - Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung saat malam. Wali Kota tutup Tugu Adipura selama malam pergantian tahun. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memastikan akan melakukan penyekatan di pusat kota dan lokasi keramaian pada malam pergantian tahun nanti.

"Tugu Adipura kita tutup semua aksesnya. Mungkin nanti sampai sekitaran Taman Lungsir hingga kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung," kata Eva kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (24/11/2021).

Lokasi tersebut, menurut Eva, merupakan tempat yang identik dengan pelaksanaan pesta kembang api dan terjadinya kerumunan pada malam pergantian tahun.

Eva menegaskan, penyekatan juga akan dilakukan pada tempat-tempat hiburan yang selalu ramai aktivitas selama perayaan pergantian tahun.

"Nanti kafe-kafe dan tempat hiburan akan kita imbau untuk bersikap menyesuaikan dengan kebijakan. Saya berharap masyarakat bisa kooperatif nantinya. Karena ini hanya untuk sementara," jelasnya.

Selain pusat kota, Eva berucap penyekatan perbatasan akan dihadirkan di setiap sudut Kota Bandar Lampung.

"Posko penyekatan sekarang sudah kita persiapkan. Teknisnya nanti akan kerja sama dengan TNI dan Polri," tuturnya.

Kemudian terus wali kota, untuk kendaraan pendatang satu persatu akan diperiksa mengenai sertifikat vaksinasi dan surat keterangan bebas Covid-19.

"Sertifikat vaksin dan surat rapid tes antigen atau swab PCR akan diperiksa. Baru nanti dipersilakan masuk bila semua terpenuhi," sebutnya.

Dijelaskan, penyekatan dalam kota hanya berlaku pada malam pergantian tahun, sedangkan penyekatan perbatasan akan dihadirkan sejak menjelang Natal 2021 hingga awal tahun 2022.

Baca juga: Bocah 6 Tahun Asal Natar Tewas Tenggelam di Kolam Renang Bandar Lampung

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved