Breaking News:

Berita Terkini Artis

Nagita Slavina Melahirkan Hari Ini, Ungkap Alasan Pilih Operasi Caesar

Nagita Slavina mengungkap alasannya melahirkan anak kedua melalui operasi caesar. Istri Raffi Ahmad memutuskan memilih lahiran caesar hari ini

Instagram @raffinagita1717
Nagita Slavina mengungkap alasannya melahirkan anak kedua melalui operasi caesar. Istri Raffi Ahmad memutuskan memilih lahiran caesar hari ini, Jumat (26/11/2021). 

"Pengen ke supermarket deh," ujar Nagita.

Tak lama kemudian, Dokter datang untuk memeriksa Nagita.

Nagita telah menjalani pemeriksaan darah dan diabetes sebelum melahirkan.

Saking khawatir dengan kondisinya, Nagita sampai ketakutan apabila ia mengalami hipertensi.

"Ini tadi nggak hipertensi kan? Ih deg-degan tau aku tuh," ujar Nagita.

Lanjut, dokter juga mengatakan kepada Nagita bahwa janin yang dikandungnya juga akan diperiksa setelahnya.

Dokter akan memeriksa detak jantung calon bayi menggunakan pemeriksaan CTG.

"Nanti buat baby-nya akan diperiksa CTG ya."

"Nanti ada dokter spesialis anak yang akan berkunjung untuk persiapan operasinya ya," ujar Dokter kepada Nagita.

Setelah itu, Nagita malah mengeluhkan ada rasa sakit dibagian perutnya yang paling atas.

"Aku tuh sakitnya di sini, aneh, kenapa ya?" ujar Nagita.

"Udah naik," ucap para dokter dan perawat.

Sementara itu, ada dokter lain datang ke ruangan Nagita Slavina.

Dokter tersebut ternyata yang akan ikut membantu persalinan ibunda Rafathar.

Saat itu, dokter mengetahui kondisi Nagita sangat tegang.

Kemudian, ia memberikan berbagai tips dan cara supaya Nagita tidak tegang pada saat melahirkan.

"Kan tadi grogi kan ya, tegang, jadi pantatnya duduknya begini, pundaknya turun."

"Fokus, merem aja, tarik napas, sedot keluarkan, jadi kan rileks otot-otot perut, kepalanya nunduk, besok kayak gitu," ujar dokter.

Saat berlatih mengatur napas, Nagita meminta kepada dokter supaya saat melahirkan ada orang yang memegang tangannya.

Menurut penuturannya, Nagita ingin ada tangan yang ia remas ketika melahirkan nanti.

"Tapi nanti ada yang megangin nggak dok?"

"Aku tuh harus ada yang aku remet," ujar Nagita.

Kondisi kakak ipar Nissya Ahmad ini dinyatakan bagus setelah diperiksa oleh dokter kandungan.

Sebelum operasi, Nagita juga diminta untuk puasa selama 6 jam.

"Jadi semuanya sih bagus ya, pemeriksaan fisiknya semuanya bagus, kita persiapan dulu, puasa 6 jam," ujar dokter.

Alasan Nagita diminta untuk puasa karena supaya gula darah dalam kondisi yang stabil.

Dokter mengatakan, wanita hamil cenderung memiliki darah yang rendah.

"Kita menjaga supaya gula darah Mbak Gigi baik dan stabil."

"Karena wanita hamil itu lebih cenderung untuk gula darahnya rendah, makan cepet kenyang tapi cepet laper," ujar dokter.

Setelah itu, menjelang lahiran, Nagita akan dibius setengah badannya.

Ketika sudah disuntik obat bius, kaki Nagita akan mengalami kesemutan dan mati rasa.

"Yang jelas ketika dimasukkan obat, kaki akan kesemutan, setelah kesemutan, kaki nggak bisa digerakkan kurang lebih satu sampai dua jam," ujar dokter.

Kemudian, dokter menuturkan akan membantu Nagita untuk berdiri setelah melahirkan nanti.

Nagita akan diminta berdiri setelah 30 menit melahirkan anak keduanya.

Hal ini supaya memastikan obat bius yang disuntikkan masih bekerja atau tidak.

"30 menit berikutnya nanti kita bantu berdiri, langsung berdiri, justru buat nilai obat biusnya masih ada apa enggak," ujar dokter.

Raffi Semprot Nagita

Sebelumnya diberitakan, Raffi Ahmad sempat memarahi Nagita Slavina gegara kondisi janin yang berat badannya masih kurang ideal.

Nagita Slavina sempat membuat dokter kandungannya kaget termasuk suaminya, Raffi Ahmad.

Dokter kandungan Nagita kaget sebab keadaan janin Nagita berbeda dari target.

Mendengar penjelasan dokter, Raffi Ahmad lantas mengadukan kebiasaan tak baik Nagita Slavina selama hamil anak keduanya.

"Makannya dok, dikit, saya omelin terus, sok-sok diet pengin kelihatan cantik gitu lho dok, padahal kan enggak usah," kata Raffi Ahmad seperti dikutip via Kompas.com, Sabtu (13/11/2021).

Raffi Ahmad menyindir istrinya yang seolah lebih memikirkan penampilannya selama hamil alih-alih memperhatikan janin di dalam kandungannya. 

"Dia makannya enggak karbo, dibilangin makan karbo, makan karbo, enggak mau makan nasi, penginnya kelihatannya cantik terus," ucap Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun menduga Nagita Slavina memiliki maksud terselubung lantaran sangat peduli dengan penampilannya saat hamil adik Rafathar.

"Ngapain, udah orang hamil, hamil itu kan cantiknya inner beauty, ya enggak? Lagi genit kayaknya," kata Raffi Ahmad.

Nagita Slavina pun memberikan alasan sesungguhnya mengapa ia tak doyan makan. 

"Bukan sok-sok diet, emang enggak terlalu doyan makan," kata Nagita Slavina.

Kendati kondisi janin Nagita Slavina saat ini kurang berat, namun dokter mengatakan calon anak kedua Raffi Ahmad masih bisa bertambah berat dan terlahir dengan bobot 3 kilogram.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved