Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan akan Ikuti Kebijakan Penghapusan Minyak Goreng Curah

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membnatu mensosialisasikan kebijakan pemberhentian penjualan minyak goren curah.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri B
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan mensosialisasikan kebijakan pemberhentian penjualan minyak goreng curah.

Tak hanya Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat, distributor minyak goreng pun diminta untuk dapat ikut membantu melakukan sosialisasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, pada prinsipnya pemerintah daerah akan mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Ya kita akan ikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Kalau tahun depan minyak goreng curah akan dihapuskan, ya kita akan mengikuti,” kata dia, Jumat (26/11/2021).

Thamrin mengatakan, akan memanggil Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk membantu mensosialisasikan kebijakan tersebut.

Baca juga: Lampung Selatan Masih Masuk PPKM Level 2

Menurutnya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menyosialisakan ke distributor untuk tidak menjual minyak goreng curah lagi.

"Kita juga akan memanggil distributor-distributor minyak di Lampung Selatan untuk diberikan pemahaman terkait bahayanya minyak curah tersebut," ujarnya.

Dirinya berharap masyarakta dapat merubah pola hidunya. Tak lagi menggunakan minya goreng curah.

"Ya kita berharap masyarakat dapat merubah pola hidupnya. Kalau bisa saat memasak kebutuhan sehari-harinya mengunakan minyak kemasan. Agar lebih sehat," kata Thamrin.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved