Breaking News:

Lampung Selatan

Lampung Selatan Masih Masuk PPKM Level 2

Dalam Inmendagi nomor 58 tahun 2021 Kabupaten Lampung Selatan masuk ke dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Tribunlampung.co.id/Domi
Sekretaris Satgas Covid Lampung Selatan Badruzzaman. Lampung Selatan Masih Masuk PPKM Level 2 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagi) nomor 58 tahun 2021 Kabupaten Lampung Selatan masuk ke dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Keterangan itu disampaikan Asisten Administrasi Umum (Adum) sekaligus Sekretaris Satgas Covid Lampung Selatan Badruzzaman saat dikonfirmasi di ruangannya, di Lingkup Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (11/11/2021).

Dalam Inmendagri nomor 58 tahun 2021 tersebut membahas tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3,2,1.

Serta mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan.

Untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

"Dari surat Inmendagri yang kita terima beberapa hari lalu, kita (Lampung Selatan) masih masuk ke dalam PPKM level 2," katanya.

"Karena beberapa hari lalu target vaksinasi kita masih di bawah 70 persen. Kalau nggak salah beberapa hari lalu vaksinasi kita masih 68 persen," jelasnya.

"Mungkin kalau sekarang target vaksinasi umum kita sudah mencapi 70 persen," ungkapnya.

Badruzzaman menuturkan syarat untuk naik ke PPKM level 1 target vaksinasi umum 70 persen, dan target vaksinasi lansia 60 persen.

"Kita masih mengejar target vaksinasi umum 70 persen dan vaksinasi lansia 60 persen dari pemerintah pusat. Supaya secepatnya kita bisa naik PPKM level 1," katanya.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Lampung Selatan Sepakati KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

"Untuk vaksinasi Lansia ini yang agak susah. Karena kita nggak punya datanya. Maka dari itu kami meminta bantuan kepada Disdukcapil untuk mendata Lansia di Lampung Selatan," ungkapnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved