Breaking News:

Lampung Timur

Koramil Way Bungur Lamtim Manunggal Gotong-royong Bersihkan Parit

Koramil 429-02/Way Bungur Lampung Timur, bergotong royong bersama masyarakat membersihkan parit jalan di Dusun 1, Desa Taman Negeri

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: soni
Koramil Way Bungur Lamtim Manunggal Gotong-royong Bersihkan Parit
Dokumentasi:
Koramil Way Bungur Manunggal Gotong-royong Bersihkan Parit

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Koramil 429-02/Way Bungur Lampung Timur, bergotong royong bersama masyarakat membersihkan parit jalan di Dusun 1, Desa Taman Negeri, Way Bungur, Minggu (28/11/2021).

Pelaksanaan gotong royong tersebut turut juga dihadiri perangkat desa setempat dan seluruh masyarakat Desa Taman Negeri sebanyak 50 orang.

Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Lampung Timur Serda Pujianto menjelaskan, kegiatan gotong royong yang di desa binaannya tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi banjir dan menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga: Babinsa Pakuan Ratu Way Kanan Lampung Gotong Royong dengan Masyarakat

"Mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi, untuk memperlancar aliran parit ini maka harus selalu di jaga kebersihannya baik dari timbunan material pasir maupun sampah-sampah lainnya," ujar Serda Pujianto.

Ia juga menuturkan, hal ini untuk mencegah serta menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit akibat genangan air salah satunya demam berdarah.

"Kehadiran kami selaku Babinsa ditengah masyarakat merupakan bentuk kekompakan dan kebersamaan sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," tutupnya. 

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved