Breaking News:

Kota Metro

Kunjungi Metro, Menteri Pemberdayaan Perempuan Minta Pelaku Kekerasan Ditindak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meminta pelaku tindak kekerasan

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/ Indra Simanjuntak
Menteri PPPA Bintang Puspayoga bermain gamelan saat kunjungan ke Taman Mulyojati Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meminta pelaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dihukum seberat mungkin. 

"Korban kekerasan itu trauma dan luka yang tidak akan mudah hilang. Jadi pelaku kekerasan dihukum seberat mungkin untuk memberikan efek jera terhadap pelaku kekerasan," ujarnya saat mengunjungi Taman Mulyojati, Minggu (28/11/2021).

Pihaknya mengapresiasi UPTD penanganan kekerasan di Provinsi Lampung. Karena dengan saling berkoordinasi dapat meningkatkan kinerja serta menjamin keamanan perempuan dan anak.

"Provinsi Lampung mereka sudah biasa berkoordinasi dengan instansi terkait. Baik pengajuan hingga pendampingan langsung digerakkan. Jadi bagaimana kita berkolaborasi untuk yang terbaik kepada penyintas itu sangat penting semua pihak bersama-sama," imbuhnya.

Baca juga: Menteri Bintang Puspayoga Dorong Pemberdayaan Perempuan di Metro Lampung

Menurutnya, pihaknya akan langsung bergerak jika terjadi kasus di daerah. Dengan berkordinasi bersama Dinas PPPA Kabupeten/Kota dan dengan aparat penegak hukum (APH) sebagai langkah awal. 

"Selama ini yang terjadi sangat memperihatinkan kepada anak-anak di Indonesia. Ini menjadi peringatan untuk bergerak dan memberikan yang terbaik kepada korban. Dan kami mengapresiasi penegak hukum yang telah memberikan efek jera terhadap pelaku tindak kekerasan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved