Breaking News:

Kota Metro

Menteri Bintang Puspayoga Dorong Pemberdayaan Perempuan di Metro Lampung

Bintang Puspayoga Darmawati mendorong pemberdayaan perempuan dilakukan hingga ke tingkat bawah.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/ Indra Simanjuntak
Menteri PPPA Bintang Puspayoga tinjau taman ramah anak di Taman Mulyojati Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga Darmawati mendorong pemberdayaan perempuan dilakukan hingga ke tingkat bawah.

"Jadi populasi perempuan di Indonesia ini hampir setengah. Nah, kita harus dorong supaya komitemen untuk perempuan di setiap daerah ada dan bisa benar-benar diwujudkan," ujarnya saat mengunjungi Taman Mulyojati, Minggu (28/11). 

Ia menilai, selama ini perempuan masih dianggap sebagai kelompok rentan dan memiliki posisi yang lebih rendah dari laki-laki. Ke depan, kesetaraan gender harus lebih diutamakan agar tidak terjadi ketimpangan antara laki-laki dan perempuan. 

Baca juga: Puspa Gaharu Metro Lampung Konseling sola Pengasuhan Anak dan KDRT

"Ketika kita berbicara soal pembangunan dan akses, itu masih terjadi ketimpangan antara laki-laki dan perempuan. Makanya perempuan harus berdaya agar tidak terjadi lagi ketimpangan ini. Kami mengapresiasi pemberdayaan perempuan yang ada di Kota Metro," terangnya.

Ia menilai, Kota Metro sudah cukup baik dimana setiap kecamatan ada pasar kreatif yang diisi oleh perempuan. Salah satu contohnya di Pasar Payungi. Dimana perempuan bukan hanya berdagang, tetapi juga ada pendampingan untuk menarik pembeli dan lainya. 

Bintang berharap, konsep pemberdayaan perempuan yang dilakukan Pasar Payungi dan Kota Metro bisa dilakukan di seluruh Indonesia. "Mudah-mudahan gerakan ini bisa menginspirasi Indonesia untuk memberdayakan perempuan," imbuhnya.

Sementara Anggota DPR RI asal Lampung Komang Koheri menambahkan, pemerintah provinsi dan daerah harus berperan dalam pemberdayaan perempuan di wilayah masing-masing. 

"Kehadiran Menteri PPPA untuk memastikan pemprov dan pemda betul-betul dalam pemberdayaan perempuan. Kemarin sudah bertemu Gubernur, Bupati Lampung Tengah dan hari ini Wali Kota Metro untuk mensinergikan pemberdayaan perempuan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved