Breaking News:

Lampung Tengah

Mardiana Musa Ahmad Sebut Peran Bunda Paud Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan, peran Bunda Paud sangat dibutuhkan sebagai promotor masyarakat

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung / syamsir alam
Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan, peran Bunda PAUD sangat dibutuhkan sebagai promotor masyarakat dalam menggerakkan semua pihak.

Mardiana menerangkan, Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang, sehingga harus menjadi penggerak untuk mendorong segenap elemen masyarakat agar proaktif komunikatif dan tidak segan untuk berdiskusi tentang pelayanan anak usia dini.

"Peran Bunda PAUD dalam pembangunan anak usia dini yg menyeluruh, perlu dilakukan secara baik karena sangat menentukan perjalanan hidup anak di kemudian hari. Masa usia dini merupakan masa kritis tumbuh kembang anak yang merupakan perkembangan anak pada tahap selanjutnya," kata Mardiana Musa Ahmad, Selasa (30/11/2021).

Mardiana Musa Ahmad mengatakan, masa emas merupakan masa anak mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya, untuk membantu perkembangan kepribadian, psikomotorik, kognitif dan sosial.

"Agar Bunda PAUD kecamatan dan kampung dapat bekerja secara optimal, dalam melaksanakan program-program yang telah direncanakan, mengingat pemerintah derah sangat membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk PAUD yang memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia," pungkasnya.

Baca juga: Bunda PAUD Lamsel: Pendidikan Usia Dini Penting Membangun Akhlak

Sementara Ketua Pokja PAUD Lamteng, Yulita Nirlan, mengatakan, pendidikan usia dini memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Lampung Tengah, juga menjadi wadah untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak.

"Pengembangan anak usia dini, holistik, integratif adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi," ujar Yulita Nirlan.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved