Breaking News:

Universitas Lampung

Universitas Lampung Gelar Evaluasi PMB 2021 dan Persiapan PMB 2022

Universitas Lampung (Unila) menggelar Evaluasi Pelaksanaan PMB Tahun 2021 dan Persiapan PMB Tahun 2022, Rabu pagi, 1 Desember 2021, di ruang sidang

ist
Universitas Lampung (Unila) menggelar Evaluasi Pelaksanaan PMB Tahun 2021 dan Persiapan PMB Tahun 2022, Rabu pagi, 1 Desember 2021, di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) menggelar Evaluasi Pelaksanaan PMB Tahun 2021 dan Persiapan PMB Tahun 2022, Rabu pagi, 1 Desember 2021, di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat.

Kegiatan dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Heryandi, S.H., M.S., Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., para dekan dan wakil dekan bidang akademik, direktur pascasarjana, perwakilan BPPMB, kepala biro akademik dan kemahasiswaan, serta bagian umum dan keuangan Unila.

Agenda kegiatan dibuka oleh Prof. Heryandi, dilanjutkan pengarahan dari Rektor Unila Prof. Karomani terkait rencana penambahan kuota pada masing-masing fakultas. Ia meminta setiap fakultas melaporkan perkembangan jumlah mahasiswa yang diterima.

Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan pemaparan evaluasi pelaksanaan PMB tahun 2021 dan persiapan Unila menjelang PBM tahun 2022 oleh Ketua BP PMB Dr. Eng. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc.

Dr. Helmy dalam paparannya menyampaikan laporan kegiatan PMB tahun 2021 yang dilaksanakan Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BP PMB) meliputi total pendaftar dari berbagai jalur, kendala, tindak lanjut dan terobosan yang dilakukan selama pelaksanaan.

Sementara untuk persiapan PMB 2022, strategi yang dipersiapkan antara lain menentukan target jumlah daya tampung (kuota) penerimaan tahun 2022, sosialisasi dan promosi masing-masing prodi, pemetaan jumlah komputer di Unila untuk pelaksanaan UTBK, serta persiapan panitia PMB Unila tahun 2022.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing pendapat mengenai rencana penambahan kuota PMB Unila tahun depan dan wacana perubahan pada sistem penyelenggaraan seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN).(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved