Breaking News:

Mesuji

UMK Mesuji 2022 Ditetapkan Sebesar Rp 2.673.596,29

Kepada Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri mengatakan penetapan UMK oleh Gubernur dilakukan setalah melalui rekomendasi dari Bupati Mesuji.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Kepala Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri. UMK Mesuji 2022 ditetapkan sebesar Rp 2.673.596,29. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Gubernur Lampung telah menetapkan Upah Minimum Kabupaten atau Kota (UMK) di seluruh Kabupaten atau Kota di Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Mesuji, Jumat (3/11/2021).

Untuk besaran UMK yang ditetapkan tidak ada perubahan dari yang diusulkan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji yaitu sebesar Rp 2.673. 569,29.

Kepada Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri mengatakan penetapan UMK oleh Gubernur dilakukan setalah melalui rekomendasi dari Bupati Mesuji.

"Melalui pembahasan bersama Dewan Pengupahan Kabupaten Mesuji. Dan penetapan UMK tersebut telah sesuai dengan PP 36/2021 tentang pengupahan," ujarnya.

Selanjutnya, kata Najmul, dengan ditetapkan UMK Mesuji di 2022 diharapkan iklim investasi serta dunia usaha di Kabupaten Mesuji makin kondusif, memiliki kepastian hukum dan kesejahteraan pekerja ataupun buruh dapat terjamin.

"Sehingga UMK tersebut harus menjadi acuan bagi pengusaha atau perusahaan untuk membayarkan upah kepada pekerja, dengan masa kerja di bawah 12 bulan," jelasnya.

Ditambahakannya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, para pekerja atau buruh yang masa kerjanya sudah lebih dari 1 tahun seharusnya upah yang diberikan diatas UMK.

"Dengan mengacu kepada struktur dan skala upah yang telah ditetapkan di masing-masing perusahaan," ucapnya.

Lebih lanjut, Najmul menuturkan dengan ditetapkannya UMK 2022 ini, Bupati Mesuji sangat berharap iklim ketenagakerjaan di kabupaten Mesuji menjadi Harmonis, dinamis serta berkeadilan.

(Tribunlampung.co.id /Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved