Breaking News:

Tanggamus

Ada Tempat Kuliner dan UMKM di Taman MK Prayitno Tanggamus

Menurut Kabid Perdagangan, Diskoperindag dan UMKM Tanggamus Ismail, tempat tersebut nantinya akan digunakan untuk penjualan kuliner atau produk UMKM.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Pemkab Tanggamus membangun tempat kuliner dan UMKM terhubung dengan Taman MK Prayitno. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pemkab Tanggamus membangun tempat kuliner dan UMKM terhubung dengan Taman MK Prayitno (Rest Area Gisting).

Menurut Kabid Perdagangan, Diskoperindag dan UMKM Tanggamus Ismail, tempat tersebut nantinya akan digunakan untuk penjualan kuliner atau produk UMKM

"Pemkab Tanggamus melalui Dinas PUPR yang membangun. Tujuannya untuk tempat penjualan kuliner atau produk UMKM," ujar Ismail, Sabtu (4/12/2021).

Ia mengaku nantinya jika tempat tersebut sudah selesai akan diserahkan ke forum UMKM untuk dikelola. Namun teknis pengelolaan dan lainya sementara ini belum diketahui. 

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Bandung yang Jadi Buruan Kuliner Wisatawan

Pastinya tempat tersebut adalah aset daerah maka tidak ada sistem beli. Maka kemungkinan besar hanyalah sistem sewa. Hal itu nanti yang mengaturnya forum UMKM.

"Di Tanggamus ini ada forum UMKM, nanti itu yang mengelola, bukan dinas kami atau dinas lainnya," ujar Ismail.

Pembangunan tersebut mulai dilaksanakan sekitar pertengahan tahun dan kemungkinan selesai akhir tahun ini. Apabila ada kekurangan bisa dilanjutkan tahun berikutnya. 

Secara umum bangunan menyerupai tempat yang bisa dimanfaatkan untuk kios, terdapat pula tempat salat di dalamnya. 

Bangunan ini memanfaatkan lokasi bekas UPT Dinas Pendidikan yang dibongkar dan dibangun ulang. Sejak awalnya memang sudah dimanfaatkan untuk tempat penjualan UMKM namun tidak aktif.

Pembangunan tempat ini cukup tepat karena terhubung dengan rest area Gisting. Dan kebetulan ada sarana yang belum ada pada tempat tersebut, seperti tempat salat. 

Kemudian selama ini juga antara rest area Gisting dan tempat itu terpisahkan pagar. Kini pagar tersebut dibongkar sehingga lebih menguatkan jika tempat itu akan tergabung dengan rest area Gisting.

( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved