Breaking News:

Mesuji

Minyak Goreng di Mesuji Lampung Naik Hingga Rp 10 Ribu per Liter

Harga minyak goreng di sejumlah toko dan warung di Kabupaten Mesuji mengalami kenaikan hingga Rp 10 ribu

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
Tribun Lampung / M Rangga Yusuf
Minyak Goreng di Mesuji Lampung Naik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Harga minyak goreng di sejumlah toko dan warung di Kabupaten Mesuji mengalami kenaikan hingga Rp 10 ribu, Minggu (5/12/2021).

Salah satu pemilik toko di Pasar Brabasan Ismi (30) mengatakan harga minyak goreng saat ini memang mengalami kenaikan, dan sudah tiga minggu harga minyak tersebut mengalami kenaikan.

"Jadi saat ini saya menjual minyak goreng satu dusnya Rp 200 ribu, dengan kapasitas 10,8 liter. Jadi per 1,8 liter nya dijual Rp 34 ribu," ujarnya.

Selanjutnya, kata Ismi, kenaikan harga tersebut mulai dari Rp 7 ribu, Rp 8 ribu dan hingga saat ini mencapai Rp 10 ribu.

Hal sama juga disampaikan oleh ibu rumah tangga di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Sinta (28). Menurutnya kenaikan harga minyak sudah berlangsung sebulan.

"Jadi harga minyak sampai sekarang naiknya gila-gilaan. Masa bisa sampai Rp 22 ribu per liter yang sebelumnya hanya Rp 12 ribu per liter," ucapnya.

Dari kenaikan harga minyak tersebut, Sinta mengaku harus memutar otak untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Soalnyakan kalau untuk masak, semua masakan harus pakai minyak. Nah kalau sekarang ini minyak mahal jadi masaknya lebih ke tumisan aja yang hemat minyak makan," paparnya.

Terpisah Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto mengatakan, kenaikan harga minyak sudah terjadi sejak sebulan yang lalu, tepatnya pada awal November 2021.

"Awal November 2021, sudah mengalami kenaikan harga. Jadi kenaikan harga minyak goreng ini ada tiga faktor yang menyebabkan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved