Breaking News:

Metro

Wali Kota Metro Wahdi Ajak Warga Antisipasi DBD dan Penyakit Lainnya saat Musim Pancaroba

Wali Kota Metro Wahdi ingatkan masyarakat mewaspadai potensi penyaktit pada perubahan musim.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Dok. Pemkot Metro
Wali Kota Metro Wahdi saat kampanye Germas Asiek di Puskesmas Mulyojadi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi ingatkan masyarakat mewaspadai potensi penyaktit pada perubahan musim.

Menurutnya, musim pancaroba merupakan masa peralihan dari kemarau ke musim penghujan. Kondisi ini menyuburkan pertumbuhan virus, bakteri, dan jamur sehingga rentan menyebarkan penyakit.

Karenanya, dirinya mengajak masyarakat untuk perduli dengan kesehatan dengan mewaspadai aktivitas dan menjaga asupan makanan anak, serta meningkatan antisipasi terhadap DBD (deman berdara dengue), diare dan flu.

"Meski Metro berada pada PPKM level 1, namun tetap harus waspada. Apalagi akan ada pergantian tahun baru,” ujarnya saat Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Asiek di Mulyojati, Minggu (5/12/21).

Wahdi mengingkatkan, protokol kesehatan harus wajib dilaksanakan, dan dirinya menghimbau warga agar tidak melakukan perjalanan keluar kota dan melaksanakan aktivitas di dalam rumah.

Baca juga: Persiapan Libur Nataru, Polres Lampung Selatan Segera Gelar Rapat Persiapan Pengamanan

"Kita tidak akan berhasil melakukan Germas dan bebas dari covid-19 tanpa adanya bantuan masyarakat.”

“Saya harap kita semua bersama saling menjaga dan meningkatkan kesadaran perilaku hidup sehat," kata dia.

Kepala Puskesmas Mulyojati Irawesi Afif mengaku, Germas Asiek adalah sebuah gerakan masyarakat dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku hidup sehat, untuk meningkatkan kualitas hidup dan menjaga produktifitas selama masa pandemi covid-19. 

"Tujuannya untuk menggerakkan masyarakat agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, pada masa adaptasi kebiasaan baru, serta mencegah penularan virus dengue dan Covid-19 pada masa pandemi," bebernya.

Germas juga bertujuan untuk menjadi pergerakan semua pihak, salah satunya dengan blusukan aksi serentak percepatan vaksin covid-19. Selain Germas, UPT Puskesmas Mulyojati juga melakukan vaskinasi 200 dosis.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved