Breaking News:

Libur Nataru di Lampung

Jelang Libur Nataru, Pemkot Metro Matangkan Persiapan PPKM Level 3

Ia mengatakan, penetapan kebijakan PPKM Level 3 bersifat sementara dan tidak mengubah status level penyebaran Covid-19 yang ada di kota Metro.

Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Wahdi seusai rakor virtual menjelang libur Nataru di rumah dinas wali kota, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemkot Metro tengah mematangkan kesiapan untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Basic-nya kita kan sudah pernah ada level 3, jadi tinggal ikuti. Ini kan berlaku di seluruh Indonesia," ujar Wali Kota Metro Wahdi dalam rapat koordinasi virtual bersama lurah, camat, dan OPD terkait penetapan kebijakan yang akan diberlakukan pada libur Nataru di rumah dinas wali kota, Senin (6/12/2021).

Ia mengatakan, penetapan kebijakan PPKM Level 3 bersifat sementara dan tidak mengubah status level penyebaran Covid-19 yang ada di kota Metro.

Adapun penerapan tetap akan dilakukan seperti aturan sebelumnya.

Baca juga: Wali Kota Bandar Lampung Akan Tutup Tempat Wisata dan Cafe saat PPKM Level 3 Nataru

"Tidak mengubah level status kita, tetap level 1. Tapi pada tanggal 24 Desember sampai tanggal 2 Januari 2022 kita menetapkan PPKM Level 3. Nah, kita samakan seperti sebelumnya. Seperti ada penyekatan jalan, larangan acara, dan lainnya," terangnya.

Dijelaskannya, untuk memaksimalkan PPKM Level 3 akan ada pembatasan mobilitas masyarakat.

Sehingga stabilitas penanggulangan pandemi covid-19 di Kota Metro tetap terkendali.

"Perbatasan akan dilakukan penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat. Kita juga akan mengoptimalisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Nah, untuk penyekatan nanti kita akan rapat dengan Polda Lampung sekaligus persiapan pengamanan Nataru," imbuhnya.

Wahdi mengimbau masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah dengan tidak melakukan perjalanan atau menunda bepergian ke luar kota.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved